Ratusan Ton Sampah Berhasil Diangkut dari Sungai Tambun Bekasi

Ilustrasi sampah di sungai. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BEKASI – Sebanyak 130 ton sampah berhasil diangkut dari empat aliran sungai di wilayah Kecamatan Tambun Selatan dan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi Rahmat Atong mengatakan, pengerukan sampah sungai tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah banjir saat musim hujan.

Dia menyebutkan bahwa selain mengangkat sampah dari sungai, pihaknya juga membersihkan tumpukan sampah liar di bantaran sungai.

“Perkiraan sampah yang kita angkut sebanyak 130 ton dengan menggunakan 12 truk pengangkut sampah, selama tiga hari berturut-turut dengan mengerahkan 17 personel Tim Biawak,” kata Atong di Cikarang, Bekasi, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga:  Motor Misterius yang Ditemukan Warga di Cianjur Ternyata Berasal dari Ramayana

Dia menjelaskan kegiatan angkut sampah yang menjadi bagian dari Program Tanggulangi, Tanggap dan Cepat Gangguan Sampah di Sungai (Tancap Gas) tersebut menggunakan alat berat jenis long arm excavator dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane dan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi.