Ridwan Kamil Bakal Bantu Promosikan Pariwisata Aceh

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengunjungi kerabat ahli waris Cut Nyak Dhien di Museum Rumah Cut Nyak Dhien, Desa Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Senin (27/12/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | ACEH – Menindaklanjuti kerja sama dengan Provinsi Aceh terkait pengembangan potensi daerah sektor pariwisata, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan membantu mempromosikan wisata alam yang ada di sepanjang ruas jalan Banda Aceh-Meulaboh.

Menurut Ridwan Kamil, wilayah pantai barat dari Aceh Besar hingga Meulaboh sepanjang 245 km tersebut memiliki keindahan alam nan mempesona. Apabila dipromosikan lebih gencar akan berdampak pada meningkatnya PAD dan perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Beri Kabar Soal PPDB 2022, Ini Informasi Lengkapnya

“Keindahan Aceh luar biasa kita bantu promosikan, tentunya ke depan nanti ada orang Jabar main ke sini. Sebaliknya juga dari Aceh banyak yang berkunjung ke Jabar,” kata Ridwan Kamil ditemui di Aceh Besar, Senin (27/12/2021).

Baca Juga:  MUI Cianjur Sosialisasikan Fatwa Haram Beli Produk Pendukung Israel hingga ke Tingkat Desa, Setiap Ustadz Diminta Lakukan Ini

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil ditemani komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Aceh menjajal ruas jalan provinsi di wilayah pantai barat Aceh tersebut menggunakan sepeda motor.

Baca Juga:  Warga Ibun Dapat Pasokan Air Bersih Dari Linmas

Sepanjang perjalanan Ridwan Kamil dibuat takjub dengan suguhan keindahan alam, mulai dari gunung, laut, sawah, sungai hingga sapi yang melintas di jalan raya.