Ridwan Kamil Dorong Komunitas Motor Aktif dalam Penanggulangan Bencana

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri acara ramah tamah dengan road glider se-Nusantara, yang kemudian dilanjutkan dengan berkendara malam memperingati ulang tahun ke-4 RGOG di Gedung Sate Bandung, Jumat (14/1/2022) malam. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak komunitas pengguna motor besar Harley Davidson tipe Road Glide yang terhimpun dalam Road Glide Owners Group untuk tanggap dan responsif terhadap isu kebencanaan di tanah air.

Ridwan Kamil mendorong para pemotor atau bikers dari kalangan yang beruntung agar dapat menyisihkan sebagian hartanya untuk kegiatan sosial, terutama terkait kebencanaan.

Baca Juga:  Sedih, Atalia Praratya Tulis Pesan Untuk Eril yang Hilang di Sungai Aare, Begini Isinya

“Indonesia ini negerinya indah, negeri yang gunung berapinya paling banyak se-dunia, negeri yang tiap hari, tiap minggu berpotensi terjadi gempa,” kata Ridwan Kamil saat acara ramah tamah dengan road glider se-Nusantara, yang kemudian dilanjutkan dengan berkendara malam memperingati ulang tahun ke-4 RGOG di Gedung Sate Bandung, Jumat (14/1/2022) malam.

Baca Juga:  Kecuali Jabar, Menaker Sebut Enam Provinsi Yang Naikan UMP Untuk 2021

Ridwan Kamil mengatakan, sejarah mencatat di Indonesia banyak terjadi bencana, sebagai contoh Aceh pernah dilanda tsunami, Krakatau tahun 1883 juga terjadi tsunami, begitu pula Banten dan Lampung.

Baca Juga:  Nekat Budidaya Ganja, Seorang Pria di Bandung Harus Meringkuk di Bui

Oleh karena itu, Ridwan Kamil mendorong RGOG untuk membentuk divisi khusus kebencanaan sehingga memiliki kesiapsiagaan dan dapat bergerak cepat ketika bencana terjadi.