Ridwan Kamil Dorong Komunitas Motor Aktif dalam Penanggulangan Bencana

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri acara ramah tamah dengan road glider se-Nusantara, yang kemudian dilanjutkan dengan berkendara malam memperingati ulang tahun ke-4 RGOG di Gedung Sate Bandung, Jumat (14/1/2022) malam. (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Obat stres saya itu dua. Satu dengan melukis, kedua momotoran. Jadi kalau ada yang bertanya, apa Pak Gubernur sehat, saya mengatasi stres dengan mengunjungi desa -desa lintas kabupaten menggunakan motor,” tambahnya.

Baca Juga:  Biadab! Seorang Ayah di Tanjung Balai Tega Cabuli Anak Tiri Sejak SD

Ridwan Kamil pun menggelorakan semangat persatuan pada pertemuan tersebut. Komunitas motor besar RGOG diharapkan dapat menjadi perekat bangsa dengan menebar nilai- nilai persatuan dan kesatuan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Harga Pangan di Jawa Barat Relatif Terkendali

“Masalah Indonesia ini satu, gampang bertengkar. Pilpres beres, tapi yang baperan masih ada sampai hari ini. Jadilah anggota RGOG yang selalu mengedepankan persamaan, jangan membesar-besarkan perbedaan. Narasikanlah di media sosial semangat persatuan,” ujarnya.

Baca Juga:  Pocari Sweat Run 2023, ASICS Hadirkan Rumah Singgah di Bandung

Ridwan Kamil juga berpesan agar RGOG aktif dalam melawan narasi perpecahan. Jika langkah itu dipraktekkan, tahun 2045 dapat terwujud proklamasi Indonesia sebagai negara adidaya. (Red)