Ridwan Kamil Full Senyum! Gibran Akui Bandung Jadi Role Model Ekraf Solo

Diskusi Kreatif Gibran, Euy: Hilirisasi UMKM Ekraf di The Hallway Space, Pasar Kosambi, Kota Bandung, Selasa (30/1/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02 Gibran Rakabuming Raka terang-terangan memuji Mantan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Gibran mengakui Kota Kembang ini menjadi role model kala dirinya membangun ekonomi kreatif (Ekraf) Kota Solo, sebagai walikota.

Baca Juga:  Herman Suyatman Pastikan Pemdaprov Jabar Sejalan dengan Pusat dalam Pembangunan Ekonomi Hijau

Gibran mengatakan bahwa ekosistem ekonomi kreatif UMKM sudah terbentuk di Kota Bandung. Ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah, yang mewadahi kreativitas anak muda berekspresi. Banyak produk ekraf yang dilahirkan dari Kota Bandung, hasil kreativitas anak muda.

Baca Juga:  Waspada! Dari Bogor Hingga Purwakarta Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

“Yang jelas kita senang banget ekosistem disini sudah terbentuk. Anak-anak muda kreatif, bahkan orangtua juga kreatif. Beda banget dengan Solo. Saya banyak belajar ke Pak Ridwan Kamil,” kata Gibran dalam diskusi Kreatif Gibran, Euy: Hilirisasi UMKM Ekraf di The Hallway Space, Pasar Kosambi, Kota Bandung, Selasa (30/1/2024).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum: Jabar Siapkan 55.000 Vaksin Rabies Secara Gratis

“UMKM kreatif banyak meniru dari sini. Anak-anak Bandung bersyukur karena pimpinan supportif. UMKM jalan, semua jalan, keren,” tambahnya.