Ridwan Kamil Tegaskan Tak Ada Lagi Desa Tertinggal di Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat Gebyar Desa 2022 di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin (15/8/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BEKASI – Status desa mandiri di Kabupaten Bekasi bertambah 30 desa dan tidak ada lagi desa tertinggal. Indeks Desa Membangun (IDM) Kabupaten Bekasi pun meningkat dari urutan 15 ke urutan 9.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, desa di Jabar kini banyak yang semakin juara. Di awal kepemimpinannya ada 929 desa berstatus tertinggal.

Kini seluruh desa di Jabar tak ada lagi desa tertinggal. Bahkan total desa mandiri meningkat signifikan dari 37 menjadi 1.130 desa.

Baca Juga:  Bukan Minta Maaf ke Orang Sunda, Arteria Dahlan Malah Bilang Begini

“Desa di Jabar sudah makin juara dari 929 desa tertinggal setelah saya menjabat jadi nol. Desa mandiri juga selama tiga tahun yang awalnya 37 desa sekarang 1.130 desa,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan yang diterima, Selasa (16/8/2022).

Desa mandiri merupakan desa yang memiliki kemampuan melaksanakan pembangunan desa secara mandiri untuk menyejahterakan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.