Ridwan Kamil Usul Bantuan Keuangan Parpol Ditingkatkan, Ini Alasannya

Ilustrasi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Dodi/Jabarnews).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengsulkan bantuan keuangan partai politik (parpol) ditingkatkan.

Menurut Ridwan Kamil, peningkatan bantuan keuangan parpol tersebut tentunya harus seiring dengan pulihnya perekonomian pascapandemi Covid-19.

“Anggaran buat parpol terlalu sedikit per suaranya kalau sekarang Rp2.500 saya kira bisa dievaluasi seiring ekonomi membaik, pendapatan daerah juga kembali naik dan kita naikkan juga segala urusan,” kata Ridwan Kamil saat Penandatanganan dan penyerahan berita pencairan bantuan keuangan di Aula Barat Gedung Sate, Senin (18/4/2022).

Baca Juga:  Keren... di Kota Bandung Ada ATM Beras, Bisa Entaskan Kemiskinan

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa indeks kondusivitas Jabar yang skornya tinggi hampir 90 tak lepas dari peran Parpol yang lebih mengedepankan musyawarah. Menurutnya, keberlangsungan kondusivitas Jabar mayoritas ditentukan oleh kondusivitas politik.

Baca Juga:  Jatigede akan Dikembangkan Jadi Wisata Internasional, Ridwan Kamil Beberkan Keistimewaanya

“Indeks kondusivitas Jabar skornya hampir 90 ini berkat peran para pimpinan parpol yang rajin bermusyawarah semata-mata karena cinta Jabar,” tuturnya.

Baca Juga:  Dua Pakar IPB Digugat, Dedi Mulyadi Siap Pasang Badan