Ridwan Kamil Usul Bantuan Keuangan Parpol Ditingkatkan, Ini Alasannya

Ilustrasi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Dodi/Jabarnews).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengsulkan bantuan keuangan partai politik (parpol) ditingkatkan.

Menurut Ridwan Kamil, peningkatan bantuan keuangan parpol tersebut tentunya harus seiring dengan pulihnya perekonomian pascapandemi Covid-19.

“Anggaran buat parpol terlalu sedikit per suaranya kalau sekarang Rp2.500 saya kira bisa dievaluasi seiring ekonomi membaik, pendapatan daerah juga kembali naik dan kita naikkan juga segala urusan,” kata Ridwan Kamil saat Penandatanganan dan penyerahan berita pencairan bantuan keuangan di Aula Barat Gedung Sate, Senin (18/4/2022).

Baca Juga:  96.000 Anak di Kota Bandung Sudah Divaksin, Yana Mulyana Bilang Ini

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa indeks kondusivitas Jabar yang skornya tinggi hampir 90 tak lepas dari peran Parpol yang lebih mengedepankan musyawarah. Menurutnya, keberlangsungan kondusivitas Jabar mayoritas ditentukan oleh kondusivitas politik.

Baca Juga:  FK3I Jabar Soroti Sikap Pemerintah dalam Pencabutan Ijin Usaha Hutan, Ternyata Ini Masalahnya

“Indeks kondusivitas Jabar skornya hampir 90 ini berkat peran para pimpinan parpol yang rajin bermusyawarah semata-mata karena cinta Jabar,” tuturnya.

Baca Juga:  Nasib Tiga CDPOB Jabar Berada di Tangan DPR dan DPD RI, Mohon Kerjasamanya