Safari Ramadhan Dengan Masyarakat Ujung Serdang Bedagai, Johan Sinaga Minta Agar Tingkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama

Kadis PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, Johan Sinaga saat menggelar safari Ramadhan.(Foto: Ahmad/Jabarnews)

 

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Tim enam safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai mengunjungi masjid Nurul Iman terletak di ujung Kabupaten Serdang Bedagai berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Desa Ujung Negeri Kahan, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua tim 6, Kadis PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, Johan Sinaga mengatakan, Islam adalah agama rahmatan Lil’alamin yang membawa kedamaian dan kenyamanan di tengah masyarakat yang heterogen. Safari Ramadhan ini dapat meningkatkan kerukunan dan toleransi, jangan mudah terprovokasi dengan isu yang menyesatkan.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Salat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Rabu 12 April 2023

“Bulan Ramadhan ini, mari sama menjalin kerukunan umat beragama dan mempererat tali silaturahmi terutama sesama umat Islam,” katanya, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga:  Ramai-Ramai Jadi Bacaleg, Kades Aktif di Serdang Bedagai Belum Ajukan Surat Pengunduran Diri

Dia menghimbau umat Islam untuk terus menumbuhkan dan mengembangkan kerukunan, baik antar sesama umat maupun antar umat beragama. Terutama saat bulan suci Ramadhan dapat menjadi momen dalam meningkatkan kerukunan dan toleransi. Karena umat Islam dituntut untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Baca Juga:  Kapan Penetan 1 Ramadhan Tahun Ini?

“Kita harus saling mengingatkan hidup yang baik, hidup bersama yang toleran antar satu dengan yang lain,” ungkap Johan.