Sambut Baik TV Digital, Usulan STB untuk Warga Bojongherang Cianjur Sebanyak 1.800 Orang

Warga Cianjur antusias sambut baik nonton siaran TV digital. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Rencana pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Koiminfo) akan mendistribusikan program TV analog atau Analog Switch Off (ASO) ke TV digital, disambut baik oleh warga Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Lurah melalui Kasi Kesra Kelurahan Bojongherang, Kecamtan Cianjur kota, Nur Hasanah mengatakan, kalau gak salah itu sekitar Oktober 2022 ada intruksi dan informasi. Sebelumnya itu mepet dikasih waktu dua hari, tapi sudah selesai didata sekitar 1800 orang atau kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk warga sini.

Baca Juga:  Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong di Cianjur

“Nah! Itu diperuntukkan khusus buat apa warga tidak mampu,” katanya, Senin (30/5/2022).

Ia menuturkan, kalau informasi sudah menerima, seperti halnya di media sosial (Medsos) soal STB program ASO dari Pemerintah melalui Kemenkominfo akan membagikan bantuan Set Top Box (STB) gratis untuk mengimplementasikan program Analog Switch Off (ASO). Artinya, bantuan STB gratis ini dilakukan untuk mendorong migrasi ke tv digital.

Baca Juga:  Belum Ada Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Selama Masa Kampanye di Cilaku Cianjur, Panwascam: Hanya Administrasi Saja

“Pastinya untuk menyasar kepada warga tak mampu penerima bantuan sosial (bansos) sepertinya,” ujar Nur.