Sambut HUT Bhayangkara, Polres Subang Gelar Turnamen Volly

JABARNEWS | SUBANG – Kapolres Subang membuka turnamen Bola Volly untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, Rabu (2/5/2018). Turnamen itu berlangsung mulai 2- 6 Mei 2018.

Kejuaraan ini digelar di Lapangan Volly Mapolres Subang dan diikuti oleh 56 tim yang terdiri dari 32 tim putra dan 25 tim putri.

“Turnamen ini Ini salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara,” kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni di sela-sela pembukaan kegiatan, Rabu.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Sabtu 11 Februari 2023

Dia mengatakan, kegiatan ini juga untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan kepolisian.Terlebih, olahraga bola voli merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di lingkungan Polri dan masyarakat umum.

“Kita berharap dengan adanya turnamen ini menjadi perekat tali silaturrahmi, namun dalam pelaksanaannya tetap harus menjungjung sportivitas dan aturan-aturan yang berlaku. Apalagi jumlah hadiah di luar trophy atau uang pembinaan mencapai total Rp. 25 juta,“ katanya.

Ketua Panitia Turnamen, AKP Budhi, menyebutkan, turnamen yang diikuti oleh 56 tim yang terdiri dari 32 tim putra dan 25 tim putri ini menggunakan sistem gugur.

Baca Juga:  Di Medsos, Warga Dorong Lalam Untuk Maju di Pilkada Purwakarta 2018

“Seluruh peserta merupakan perwakilan dari tiap-tiap kecamatan yang berjumlah 30 kecamatan,” kata Budhi.

Ketua PBVSI Kabupaten Subang, Elita Budiarti, menyambut baik diadakannya turnamen yang digelar oleh Mapolres Subang tersebut. Menurut Elita, turnamen itu selain dapat membantu agenda rutin kegiatan PBVSI,diharapkan menelorkan bibit unggul di bidang olahraga bola voli.

“Terlebih ajang ini bisa menyeleksi langsung para pemain untuk kegiatan Porda,” ucap Elita.

Baca Juga:  Perempuan Yang Dituding Penculik Ternyata Alami Gangguan Kejiwaan

Hal senada diungkapkan Public Relation Manager PT. Sari Ater Hotel & Resort, Yuki Azuania. Dikatakannya, dengan diselenggarakannya kejuaraan ini akan memunculkan bibit-bibit atlet bola voli yang berprestasi di tingkat kabupaten, terlebih lagi di tingkat nasional.

“Semoga turnamen yang sudah menjadi agenda rutin tiap tahun ini semakin berkembang, dan mampu mencetak atlet-atlet handal Subang,” kata Yuki. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat