Selain Pengamanan, Polisi Sosialisasi 3M di Obyek Wisata Cipanas

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pandemi Covid 19 tak menyurutkan warga untuk mengisi libur panjang dengan pergi ke obyek wisata. Seperti halnya di obyek wisata Gunung Galunggung, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya. Jumlah pengunjung ke obyek wisata tersebut mengalami kenaikan meski tidak signifikan.

Jajaran Polsek Sukaratu, Polresta Tasikmalaya pun melakukan pemantauan dan pengamanan secara maksimal terhadap para pengunjung.

“Kami melaksanakan kegiatan pengamanan obyek wisata Cipanas Galunggung, dan koordinasi tentang kegiatan pengamanan dengan pihak petugas obyek wisata,” kata Kapolsek Sukararu, AKP. Junaidi kepada wartawan, Minggu (1/11/2020).

Baca Juga:  Diskominfo Jabar Akui Tak Miliki Kewenangan dalam Pendistribusian STB TV Digital, Kok Bisa?

Menurutnya, pengamanan dan pemantauan obyek wisata dilakukan sejak hari pertama libur panjang. Pengamanan dilakukan bersama dengan TNI, karena memang setiap hari libur obyek wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Sukaratu ini kerap ramai pengunjung.

Adapun dalam pengamanan ini, meliputi pengaturan lalu lintas, parkir dan dalam area obyek wisata. Selain itu, karena ini masih dalam situasi Pandemi Covid 19, juga menyampaikan imbauan kepada pengunjung ketentuan disiplin protokol kesehatan Covid 19.

Baca Juga:  Tsunami Palu, Banyak Jenazah Bercampur Puing Material Di Pantai Talise

Pihaknya bekerja sama dengan TNI melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pengelola obyek wisata, untuk bersama-sama mengimbau masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 ini.

“Kepada para pengunjung obyek wisata Cipanas Galunggung selain diimbau menjaga keamanan dan ketertiban, juga diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19, yakni memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” tuturnya.

Baca Juga:  Pendaftar Perempuan Pengawas Pemilu di Cianjur Lebihi Kuota 30 Persen

Dikatakan Junaidi, selama pengunjung menikmati obyek wisata, pihaknya terus menyampaikan imbauan jaga jarak, pake masker, menjaga pola hidup bersih dan selalu menjaga jarak, serta menjaga kesehatan.

Harapannya, guna terwujudnya kondusifitas Kamtibmas di masyarakat, khususnya para pengunjung. Selain itu memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung, ungkapnya. (Red)