Soal Pusat Kesehatan Ibu dan Anak di Bandung, Ini Harapan Setiawan Wangsaatmaja

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat mengikuti Ground Breaking The Strengthening of National Referral Hospitals and Vertical Technical Units yang berpusat di Bali dari Halaman Belakang RSUP Dr. Hasan Sadikin, Kota Bandung, Kamis (17/11/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemda Provinsi Jawa Barat menyambut baik pembangunan Pusat Kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Hasan Sadikin Bandung atau RSHS Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, pembangunan tersebut melengkapi komitmen pemerintah untuk memperkuat pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama dalam menekan angka kematian ibu dan angka kematian bayi.

Baca Juga:  Buka PMB Gelombang I, Unisba Siap Fasilitasi Mahasiswa Dapat Beasiswa, Ini Syaratnya

“Setelah ini dibangun, tentu saja bahwa kita menginginkan layanan kesehatan ibu dan anak akan semakin membaik,” kata Setiawan di halaman Belakang RSUP Dr. Hasan Sadikin, Kota Bandung, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga:  Miliki Potensi Besar, Ono Surono Sebut Subang Utara Paling Siap Jadi CDOB

Setiawan pun mengaku senang dan bangga karena Pusat Layanan Kesehatan Ibu dan Anak di RSHS Bandung dibangun dengan standar internasional. Selain itu, ia mengapresiasi IsDB yang turut meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Bukan hanya itu tapi dipikirkan soal green building, smart office, memang ini yang harus kita kejar. Intinya, kita bangga dengan apa yang dilakukan, bantuan yang disampaikan IsDB, dan juga Menkes dan Menkeu beserta jajaran, tentu saja RSHS ini kalau tidak punya visi tidak akan seperti ini,” ucap Setiawan.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jawa Barat Diprediksi akan Alami Hujan Lebat Disetai Petir