Soal Pusat Kesehatan Ibu dan Anak di Bandung, Ini Harapan Setiawan Wangsaatmaja

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat mengikuti Ground Breaking The Strengthening of National Referral Hospitals and Vertical Technical Units yang berpusat di Bali dari Halaman Belakang RSUP Dr. Hasan Sadikin, Kota Bandung, Kamis (17/11/2022). (Foto: Istimewa).

“Itulah barang kali kenapa RSHS terpilih pada skema bantuan ini, dan Jabar bangga. Ini semakin menguatkan RSHS sebagai pusat rujukan di seluruh Jabar,” imbuhnya.

Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, I Gusti Lanang Suartana Putra melaporkan bahwa kegiatan ground breaking menjadi simbol dimulainya niat baik dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi ibu dan anak di Jabar.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari Ini Senin 26 September 2022

“Alhamdulillah tidak hanya dibiayai untuk pembangunan gedung saja tetapi termasuk pengadaan alat medis, nonmedis, dan penguatan SDM melalui pendidikan formal maupun pelatihan,” ucapnya.

Baca Juga:  Hari Lahir Pancasila, Ema Sumarna Ajak Masyarakat Kota Bandung Rawat Persatuan

Adapun Gedung Pusat Layanan Kesehatan Ibu dan Anak akan dibangun dengan kapasitas delapan lantai dan satu basement di atas lahan seluas 32 ribu meter persegi, termasuk fasilitas penunjangnya.

Baca Juga:  Suasana Penuh Haru, Ridwan Kamil dapat Pelukan Penguat dari Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa

Selain itu, terdapat pula intensive care unit sebanyak 52 tempat tidur, high care unit sebanyak 88 tempa tidur, ruang rawat 312 tempat tidur, dan ruang isolasi 50 tempat. (Red)