Stok Daging Sapi Di Kota Bandung Aman

JABARNEWS | BANDUNG – Stok daging sapi di kota Bandung aman. Sehingga tidak ada alasan pedagang untuk menaikkan harga daging sapi.

Pantuan Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin berserta Kepala Dispangtan Elly Wasliah, Disdagin Eric Atahuriq serta Dispangtan Provinsi Jabar di rumah potong hewan (RPH) Dispangtan, Senin (11/6/2018) malam. Ketersediaan daging sapi sangat mencukupi.

Baca Juga:  PKS Ingin Ciptakan Kedaulatan Pangan, Petani Catat! Ini Janjinya

“Pemotongan daging sapi pada H-1 hingga H+7 sangat mencukupi. Tahun lalu pemotongan H-4 209 ekor tahun ini 238 ekor, H-3 368 ekor tahun ini 390 ekor, dengan begini saya yakin tidak ada masalah,” tegas Solihin.

Karenanya lanjut Solihin, kemungkinan kecil harga melonjak naik. Selain daging potong yang fresh untuk antisipasi melonjaknya harga Pemkot Bandung pun sudah menyiapkan daging sapi yang dibekukan dengan harga relatif lebih murah.

Baca Juga:  Empat Warga Negara Australia yang Hilang di Laut Ditemukan? Begini Kata Basarnas Nias

“Pemkot menjamin daging fresh potong atau yang dibekukan tersedia. Tinggal masyarakat memilih mau yang mana,” paparnya.

Untuk harga daging beku dikisaran Rp. 80 Ribu per kilo, dan daging fresh potong Rp.110-120 Ribu per kilo. Sedang Soal kualitas daging dibekukan diakui Solihin kualitasnya bagus bahkan lebih bagus, karena sudah bersih dan higienis.

Baca Juga:  Polisi Diminta Segera Tangkap Pelaku Pembacokan Suporter Persib Asal Sukabumi

“Dan daging fresh potong disini dipotong secara halal, aman, dan terjamin hanya masih ada bulunya tidak seperti daging yang sudah dibekukan,” imbuhnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat