Subling di Depok, Ini ‘Hadiah’ Emil Untuk Kota Belimbing

JABARNEWS | KOTA DEPOK – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menggelar Shubuh Keliling (Subling) atau Shalat Shubuh berjamaah. Subling kali ini digelar bersama warga Cinere, Depok di Masjid Jami Al Ikhlas Parung Bingung, Jl. Cinere Raya RT 03/01 Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu pagi (6/10/18).

Pada kesempatan ini, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengemukakan sejumlah rencana pembangunan yang akan dilakukan Pemda Provinsi Jawa Barat di Kota Depok. Emil menyebut program-program pembangunan ini sebagai ‘hadiah’ (hibah) untuk Kota Belimbing.

Baca Juga:  Petugas Gagalkan Aksi Maling Motor Wisatawan di Pantai Karanghawu Sukabumi

“Depok mau saya kasih banyak hadiah,” ujar Emil di hadapan ratusan jemaah Masjid Al Ikhlas Parung Bingung Depok.

Hibah-hibah tersebut diantaranya pembangunan dua fly over untuk Kota Depok.

“Jatah dua fly over untuk mengatasi kemacetan. Silahkan pilih lokasinya,” kata Emil.

Selain itu, Emil juga akan membangun aksesibilitas atau infrastruktur jalan menuju tempat pariwisata yang ada di Kota Depok. Terkait pariwisata, Emil juga akan memberikan hibah bantuan keuangan sekitar Rp 40 Miliar untuk revitalisasi Situ Rawa Kalong, serta akan menghibahkan bus pariwisata.

Baca Juga:  Kolam Retensi Bandung Inten, Bambang Tirtoyuliono Optimis Bisa Minimalisir Banjir di Kelurahan Derwati

“Saya petakan Depok ini banyak danaunya tapi kurang tertata,” ucapnya.

‘Hadiah’ lain untuk Depok yaitu hibah renovasi dua pasar tradisional. Emil ingin pasar tradisional di Depok bersih dan tertata dengan baik.

“Ciri pasar tradisional berhasil kalau orang kaya, emak-emak kinclong mau selfie di pasar,” katanya.

Baca Juga:  Rekomendasi 4 Tempat Wisata Purwakarta, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Sementara untuk kaum generasi muda Depok akan dibangun gedung kreativitas lengkap dengan berbagai fasilitas, seperti studio musik, studio kriya, studio lukis, dan lainnya. Generasi muda, kata Emil, harus sibuk dengan berbagai kreativitas, sehingga bisa menghasilkan sebuah karya.

“Hadiah untuk anak muda Depok, gedung kreativitas Depok. Agar anak muda jadi ahli kreativitas. Carikan tempatnya nanti dana pembangunan gedungnya dari provinsi,” tukasnya. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat