Ternyata Ini Penyebab Mobil BMW Terbakar di Basemen Mal BIP

Ilustrasi mobil terbakar. (foto: istimewa)

Tanpa diduga, cairan tersebut merupakan tumpahan bensin. Seketika api menyambar cairan tersebut hingga menyebabkan kebakaran.

“Diketahui bercak itu adalah tumpahan bensin yang kemudian menyebabkan terjadinya kebakaran,” kata Jhon kepada awak media, Minggu (25/4/2022).

Meski begitu, kebakaran tersebut berhasil dijinakan oleh sekuriti mal dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Tak ada korban jiwa dalam perisitiwa itu, namun satu orang pengemudi bernama Arief Setiadi mengalami luka bakar di bagian tangannya.

Baca Juga:  Malam Ini, Bule Viral yang Meludahi Imam Masjid di Bandung Bakal Dideportasi

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin mengatakan, berdasarkan keterangan korban, mobil miliknya dalam keadaan menyala.

Korban hendak pulang, namun masih mencari karcis parkir.

“Lalu korban melihat ke bawah dari arah depan, melihat ada cairan (menggenang) korban tidak mengetahui cairan tersebut air bensin atau apa air biasa,” katanya.

Baca Juga:  Oknum Pengacara di Serdang Bedagai Dilaporkan ke Dewan Kehormatan PERADI

Korban kemudian hendak memastikan cairan di bawah mobilnya itu dengan menggunakan korek api. “Korban kaget cairan itu berupa bensin, lalu cairan tersebut merambat api dan membakar bawah mobil milik korban,” ucapnya.

Dari keterangan korban, cairan bensin tersebut bukan berasal dari mobil miliknya melainkan mobil disampingnya.

Baca Juga:  Wali Kota Bandung Yana Mulyana Aresiasi Kinerja Dokter Gigi Ditenggah Pandemi

“Menurut korban cairan itu bukan berasal dari mobil korban tapi berasal dari mobil yang sebelah samping mobil korban, namun mobil tersebut cepat-cepat menghindari api yang sudah membesar,” ujarnya.

Diketahui mobil BMW yang terbakar itu bernomor polisi D 1768 AW. Korban dan keluarga berhasil menyelamatkan diri.

“Total kerugian kurang lebih 25 juta,” ucapnya.(red)