Tiga Cara Bijak Makan Di Restoran All You Can Eat, Simak Tipsnya!

JABARNEWS | BANDUNG – Restoran berkonsep all you can eat memang punya harga premium, tapi tempat makan seperti ini selalu sukses menarik minat konsumen. Terutama mereka yang suka makan banyak atau tergoda untuk menjajal mukbang challenge.

Beragam makanan dan minuman ditawarkan, sehingga konsumen bebas memilih dan menyantap hidangan sepuas hati, sekuatnya perut. Namun, tak semua konsumen bijak memesan makanan saat berada di restoran all you can eat.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Berharap Tak Hanya Manggis yang Tembus Pasar Luar Negeri

Oleh sebab itu berikut beberapa cara bijak makan di restoran all you can eat yakni:

Pertama. Lihat semua pilihan menu – Sesampainya di restoran, hal pertama yang perlu dilakukan sebelum mulai mengambil makanan adalah mengelilingi seluruh etalase restoran.

Hal ini bertujuan untuk terlebih dahulu melihat variasi menu yang tersedia sebelum memutuskan apa yang ingin diambil. Meski harus menunda 5-10 menit untuk makan, hal ini akan membantu proses seleksi makanan sembari merekam catatan makanan yang akan diambil kemudian.

Baca Juga:  Pria di Simalungun Tewas Dibunuh, Pelakunya Diduga Tetangga Sendiri

Kedua. Atur porsi makanan – Piring berukuran besar akan menstimulasi alam bawah sadar untuk mengambil porsi banyak agar piring penuh. Hal ini sebaiknya dihindari.

Mulailah dengan porsi kecil agar Anda bisa menikmati banyak varian makanan yang ditawarkan. Setelah mencicipi semua varian, barulah mengambil porsi tambahan berdasarkan apa yang disukai. Dengan demikian, makanan tak bersisa.

Baca Juga:  Kamis Polda Jabar Panggil Rizieq Shihab, Pendukung Jangan Ikut

Ketiga. Atur keseimbangan jenis makanan – Hal lain yang bisa dilakukan agar lebih bijaksana menikmati makanan adalah dengan mengambil jenis makanan yang seimbang.

Jika Anda ingin menyantap lebih banyak protein, seperti daging, sebaiknya porsi karbohidrat seperti nasi atau kentang tidak terlalu banyak. (Red)