Tiga Perayaan Unik Hari Kemerdekaan Di Beberapa Negara

JABARNEWS | BANDUNG – Saat ini, Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaan yang ke-76. Biasanya banyak perayaan untuk memperingati hari tersebut

Selain indonesia, ada banyak negara lain yang memiliki perayaan unik untuk memperingati hari kemerdekaan di negaranya masing-masing.

Oleh sebab itu berikut beberapa perayaan unik di hari kemerdekaan dari berbagai negara yakni:

Pertama. Dia de la Independencia di Meksiko – Meksiko merayakan hari kemerdekaannya setiap tanggal 15 September. Di hari yang istimewa ini, orang-orang Meksiko akan turun ke jalan dan meneriakkan “Grito de Dolores”, yang merupakan seruan tentara Meksiko saat melawan Spanyol pada tahun 1821.

Baca Juga:  Tiga Mantan Kades di Cianjur Korupsi Dana Desa, Negara Rugi Miliaran Rupiah

Perayaan kemerdekaan dimulai dari malam tanggal 15 September dan baru selesai keesokan malamnya di tanggal 16 September. Biasanya perayaan kemerdekaan dilakukan di alun-alun kota di seluruh negeri dan diisi oleh parade, pesta pora, konser, hingga kembang api yang menghiasi langit malam seluruh kota di Meksiko.

Baca Juga:  Wah, Ridwan Kamil Ngaku Telah Kucurkan Anggaran Satu Triliun Lebih untuk Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Kedua. Syttende Mai di Norwegia – Orang Norwegia memiliki cara unik untuk merayakan hari kemerdekaannya yang jatuh setiap tanggal 17 Mei, yaitu dengan memakan es krim dan sosis sebanyak-banyaknya. 

Selain es krim, mereka juga akan merayakan hari kemerdekaan dengan memberikan hadiah berupa sarapan “Block Party Style” untuk keluarga, saudara, dan teman-teman mereka.

Ketiga. Bastille Day di Perancis – Jika kamu berkesempatan mengunjungi Prancis pada tanggal 14 Juli, kamu mungkin akan kesulitan menemukan toko atau restoran yang buka di hari itu. Tanggal 14 Juli merupakan Bastille Day atau hari kemerdekaan bagi rakyat Perancis.

Baca Juga:  Ratusan Pil Ekstasi Diamankan Dari Pria Asal Pematangsiantar

Orang-orang akan menutup toko dan restoran untuk merayakan hari istimewa ini bersama keluarganya. Perayaan Bastille Day sendiri dimulai dengan parade militer di Champs Elysees dan berakhir dengan pesta kembang api di Menara Eiffel di malam hari. (Red)