Veteran Terus Berjuang Untuk NKRI

JABARNEWS | KAB.BEKASI – Bupati Bekasi Neneng Yasin meminta veteran ikut andil dalam mengajak masyarakat mempertahankan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI). Veteran merupakan bagian penting dalam sejarah memperjuangkan NKRI hingga hari ini.

“Ini tidak hanya pelantikan tetapi sebagai awal perjuangan masyarakat untuk tetap bersatu dan mengutamakan visi dan misi pemerintah daerah maupun pusat,” katanya dikutip dari gobekasi pada Kamis (10/5/2018).

Baca Juga:  Awas, Ada Kirmir jebol di Jalan Siliwangi Banjar

Menurut dia veteran adalah salah satu bukti perjuangan melawan penjajah demi mempertahankan martabat bangsa perlu mendapatkan apresiasi terbaik. Tidak hanya sampai saat sudah purna, melainkan harus tetap berjuang dan menularkan semangatnya kepada pemuda-pemudi daerah setempat.

Menurutnya, masih banyak anak-anak muda atau generasi penerus tidak mengetahui dan mengenal tentang perjuangan untuk memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Namun dengan adanya veteran tersebut akan dapat berjuang bersama pemerintah daerah berikut masyarakatnya.

Baca Juga:  Kebut Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Ridwan Kamil Targetkan 120-150 Ribu per Hari

“Dengan adanya pejuang veteran tentunya dapat lebih memiliki semanagat perjuangan guna menjadikan daerah setempat menjadi lebih berakhlak untuk pemuda maupun pemudinya,” katanya.

Ia menambahkan dalam kegiatan tersebut juga memberikan cenderamata antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dengan DPC Legiun Veteran sebagai simbolik. Hal itu merupakan simbol dimana dengan keberadaan veteran dapat menjadikan satu pelajaran untuk memperingati jasa-jasa pahlawan.

Baca Juga:  Jaga Kondusifitas Wilayah, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta Lakukan Ini

Sementara itu, Ketua DPD DKI Jakarta, Laksamana TNI (purn), Adi Mulyo mengatakan perjuangan bangsa Indonesia secara mempertahankan Bangsa dari penjajah memang sudah selesai. “Tapi untuk memerdekakan diri dari belenggu kehidupan memang masih perlu banyak perjuangan,” katanya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat