Waduh! 400 Ribu Bidang Tanah di Kabupaten Bandung Belum Disertifikasi

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebutkan bahwa 400 ribu bidang tanah milik masyarakat di Kabupaten Bandung belum disertifikasi. (Diskominfo Kabupaten Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG – Sekitar 400 ribu bidang tanah milik masyarakat di Kabupaten Bandung hingga saat ini masih belum disertifikasi. 

Pemerintah Kabupaten Bandung pun mendorong aparat kewilayahan di tingkat desa untuk program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). 

Baca Juga:  Lokasi SIM keliling Kota Bandung Hari Ini Selasa 13 Desember 2022

“Saya yakini bahwa masyarakat Kabupaten Bandung ini sangat membutuhkan penyelesaian administrasi pertanahan, kurang lebih ada sekitar 400 ribu bidang tanah yang harus kita dorong,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna di Soreang, Senin (14/2/2022).

Baca Juga:  Dua Hari Diguyur Hujan, Ribuan Ikan di Waduk Cirata Mati

Dadang Supriatna meminta kepala desa di Kabupaten Bandung untuk membantu program PTSL, mengingat sertifikat merupakan bukti kepemilikan tanah yang sah.

Baca Juga:  Duh, DPRD Jabar Temukan Banyak BOX dan Meteran PJU yang Hilang di Jalan Pangalengan-Cukul

“Saya mohon bantuan kepada teman-teman kepala desa, program PTSL ini harus sukses. Jangan menghambat untuk pembuatan warkah, selama tidak melanggar dan tidak salah,” katanya.