Wisatawan datang ke Pangandaran Capai 100.000 per Hari, Momentun Evaluasi Wisata Berskala Internasional

Lokasi wisata Pantai Pangandaran, Jumat (6/5/2022). (Foto: Istimewa).

Dia memaparkan, kesadaran masyarakat akan parkir dengan benar masih minim, sehingga masih ditemukan mobil-mobil terparkir di tengah jalan dan membuat kemacetan. Selain itu, Pemda Kabupaten Pangandaran sudah menyiapkan tiga jalur alternatif untuk wisatawan pulang di libur Lebaran tahun ini, guna mengurangi kemacetan di jalur utama.

Baca Juga:  Wisatawan yang Berkunjung ke Pantai Pangandaran saat Libur Lebaran Capai 131.693 Orang, Masih Terus Bertambah

“Barusan banyak kendaraan yang parkir di tengah jalan, akhirnya mengganggu dan digeser, digotong. Itu kan merepotkan warga. Oleh karena itu, hal ini juga menjadi bahan evaluasi kami yang akan dilaporkan kepada Pak Gubernur,” ungkapnya.

Baca Juga:  Durhaka Banget! Tak Terima Ditegur, Seorang Perempuan di Sukabumi Pukuli Ibu Kandung

“Kemudian juga yang menjadi permasalahan kita adalah akses jalan pulang. Kalau berangkat lancar, tetapi di saat ada yang sudah mulai pulang dari Pangandaran, selalu macet di perjalanan. Kemarin ada yang bilang sampai 7-8 jam. Oleh karena itu dipikirkan juga jalur alternatif untuk pulang, ternyata sudah dipersiapkan oleh Pemkab, tinggal mengeksekusi,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Gegera Batu Akik, Pria di Nias Bunuh Tetangganya