Anang dan Ashanty Dituding Hina Tuna Rungu, Begini Pengakuannya

JABARNEWS | BANDUNG – Anang Hermansyah dan Ashanty baru-baru ini dituding sudah menghina kaum tuna rungu dan kaum difabel lainnya, melalui konten vidieo yang diunggah di channel YouTubenya, berjudul ‘Paraah!! Ashanty dan Aurel Memalukan Dirinya Sendiri Saat Lomba 17an’.

Tas tudingan yang diunggah melalui chanel youtube The Hermansyah A6 itu, merekapun lantas meminta maaf. Dalam video itu, mereka diduga melecehkan kaum tuli karena menggunakan bahasa isyarat asal-asalan.

Baca Juga:  RDT Massal di Ciamis Temukan Belasan Orang Reaktif Covid-19

Permintaan maaf Anang Hermansyah dan Ashanty itu diunggah akun gosip Lambe Turah. Dengan bahasa isyarat yang benar, Anang Hermansyah meminta maaf.

“Halo nama saya Anang, saya mau minta maaf. Terima kasih,” kata Anang Hermansyah dengan bahasa isyarat.

Sementara Ashanty menjelaskan maksud dari video yang diambil saat perayaan 17 Agustus kemarin. Kala itu dia dan suaminya sedang terlibat cekcok.

Baca Juga:  Selain Covid-19 Warga Cianjur Digegerkan Dengan DBD

“Jadi ceritanya dari video yang diedit kita sedikit cekcok karena ketika mas Anang ngobrol ke kamera, terus-terus ngobrol sama saya. Saya nggak dengerin. Saya sibuk lomba, sampai ‘Hey aku lagi ngomong loh’,” ujar Ashanty.

Kata Ashanty, sang suami menggunakan bahasa isyarat semata-mata untuk meledeknya sebagai perempuan yang banyak bicara.

“Nah, akhirnya mas Anang pas saya yang lagi ngobrol ke kamera, dia itu mau ngasih isyarat tapi bukan mau ngejek temen-temen tuli tapi dia kayak ‘Nih cewek nyinyir banget nih banyak omong banyak omong, pusing nggak mau dengerin’. Tapi dia nggak mau ngomong karena kesel sama saya,” jelas Ashanty.

Baca Juga:  Duh.. Masih Ada Satu Mall yang Tak Dapat Restu Oded

Apesnya, video itu justru menimbulkan persepsi-persepsi dari subscribers mereka saat diunggah ke channel YouTube A6 Hermansyah. (Red)