Delapan Petugas Pengibar Bendera Pusaka Di Purwakarta Resmi Dikukuhkan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengukuhkan delapan pelajar SMA dari berbagai sekolah menjadi petugas pengibar bendera pusaka tahun 2020, pada Sabtu (15/8/2020) petang.

Sebanyak 8 pelajar SMA itu merupakan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2019 yang terpilih untuk kembali mengibarkan sang merah putih dalam upacara Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2020 ini.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan Saepudin mengatakan dikarenakan peringatan ke-75 Kemerdekaan RI kali ini masih dalam suasana wabah virus corona atau Covid-19, sehingga untuk menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Woww! Ada Ledakan Di Kawasan Monas

“Peringatan HUT ke-75 RI tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam situasi pandemi covid19, kami di jajaran pemerintah daerah menaati arahan provinsi dan pusat. Jumlah petugas pengibar terbatas, dan mereka benar-benar para pelajar terpilih yang tangguh,” ungkap Agus yang Abi Jawahir Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan Bidang Kepemudaan Disporaparbud, pada Minggu (16/8/2020).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Dibuat Bingung Masakan Seblak: Apa Itu?

Dijelaskan Agus, dalama acara pengukuhan yang digelar di Taman Maya Datar Komplek kantor Pemkab Purwakarta tadi malam itu dihadiri undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Nampak hadir Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika selaku pembina upacara, Dandim 0619 Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Sekretaris Daerah, Iyus Permana, orangtua dan sejumlah undangan.

“Kami yakin dan percaya bahwa 8 pelajar yang terpilih menjadi petugas pengibar bendera pusaka tahun 2020 ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab. Kita doakan semoga yang terpilih ini dapat mengemban tugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2020 ini dengan lancar,” ucap Agus.

Baca Juga:  Polda Jabar Siap Amankan Kegiatan Keagamaan

Atas nama pemerintah daerah, Agus juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja untuk melatih, membimbing para pelajar yang menjadi paskibra.

“Juga khusus kami sampaikan terima kasih kepada keluarga, lebih khusus lagi kami ucapakan terima kasih kepada siswa,” ucapnya. (Gin)