Durhaka! Tak Diberi Uang, Anak Ini Malah Ancam Ibu Kandung Pakai Pisau

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Seorang pria asal Kabupaten Serdang Bedagai nekat mengancam ibu kandung dengan sebilah pisau akibat tidak diberikan sejumlah uang. Tidak hanya mengancam, pelaku juga membawa smarphone milik adik kandungnya, Ayu dan uang dalam celengan milik orangtuanya.

Ikmal alias Boneng (27) ditangkap personel Polsek Perbaungan dari rumahnya di Gang Becek, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Tembung Medan, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga:  Cirebon 500 Tahun Lebih, Masyarakat Terus Benahi Diri

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang mengatakan, kejadian pengamcaman itu dirumah korban Tumini (45) di Dusun I Desa Lubuk Rotan, Kecamatan Perbaungan, Kabuaten Serdang Bedagai, Rabu (19/5/2021).

“Pelaku datang langsung mendobrak pintu rumah korban, setelah masuk pelaku pengancam korban dengan sebilah pisau,” ucapnya.

Kata Robin, awalnya pelaku datang dari Medan meminta uang kepada korban yang tidak lain ibu kandung pelaku. Tapi korban menolak permintaan itu sehingga pelaku marah dan mengancam korban dengan sebilah pisau.

Baca Juga:  Bapenda Jabar Hapus Denda dan Beri Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

“Motif pengancaman, karena korban tidak memberi uang atas permintaan pelaku, sehingga pelaku mengancam korban,” terang Kapolres.

Menurutnya, korban ketakutan membuat pelaku mengambil uang ada dalam celengan serta membawa satu unit smartphone milik Adiknya. Setelah itu pelaku kembali pulang kerumahnya di Medan.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Cara Pencegahan Covid-19

“Selain mengancam korban, pelaku membawa uang milik korban dan smartphone dengan total kerugian Rp 27 juga,” paparnya.

Korban meresa keberatan, membuat pengaduan ke Polsek Perbaungan. Setelah melakukan pemerikaan saksi-saksi, akhirnya pelaku berhasil ditangkap dari rumahnya di Medan Tembung.

“Pelaku sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan terkait kasus pengancaman dan pencurian,” bilangnya. (Ptr)