Foto Jokowi, Hanifan dan Prabowo Berpelukan DiJadikan SW

JABARNEWS | BANDUNG – Moment haru terjadi usai penyerahan medali emas pencak silat Asian Games. Moment bersejarah itu kini dijadikan status WhatsApp (SW) oleh masyarakat dengan caption positif.

Pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah spontan memeluk Presiden Joko Widodo dan Ketua Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia Prabowo Subianto secara bersama-sama.

Moment itu terjadi di tribun kehormatan Padepokan Pencak Silat TMII, saat Jokowi yang datang pukul 16.30 WIB duduk bersebelahan dengan Prabowo kemudian didatangi Hanifan sembari membawa bendera merah putih.

Baca Juga:  Polresta Cirebon Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkoba Dalam Sandal

Dikutip antaranews.com, awalnya Hanifan menyalami Ketua Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, lalu bersalaman dengan Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarno Putri, serta memeluk Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca Juga:  BPS: Penduduk Miskin Berkurang 2,56 Juta Jiwa Tiga Tahun Terakhir

Lalu, memeluk Presiden Jokowi, dan dilanjutkan Prabowo Subianto. Tak lama kemudian, Hanifan memeluk erat secara bersamaan Jokowi dan Prabowo sehingga ketiganya menyatu. Momentum tersebut tentu mendapat sambutan hangat dan tepuk tangan bergemuruh dari ribuan pasang mata yang menyaksikannya secara langsung.

Pemandangan itu menjadi bersejarah karena keduanya, Jokowi dan Prabowo, saat ini tercatat sebagai bakal calon Presiden di Pemilihan Presiden 2019.

Baca Juga:  Tinjau Banjir Sei Rampah, Ini Perintah Bupati Serdang Bedagai Soekirman

Seperti diketahui, pesilat yang turun di kelas C putra 55kg-60kg tersebut menaiki tribun kehormatan dan bersalaman dengan pejabat negara yang hadir.

Sementara itu, di arena sendiri, Hanifan mengungguli lawannya asal Vietnam, Thai Linh Nguyen, sekaligus menambah koleksi medali emas bagi kontingen pencak silat Indonesia yang ke-13. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat