Gelar Operasi Zebra, Satlantas Himbau Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan 3M

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Satlantas Polres Serdang Bedagai menggelar operasi Zebra Toba 2020 perdana disekitar Jalinsum depan kantor Mapolres Serdang Bedagai, Senin (26/10/2020).

Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Agung Basuni mengatakan, sasaran penindakan terhadap pengendara dalam operasi Zebra Toba 2020 adalah pengendara melawan arus, tidak melengkapi surat-surat kenderaan, tidak menggunakan helm.

Baca Juga:  Wagub Jabar Sesalkan Aski Unjuk Rasa Bebaskan Habib Rizieq Berujung Ricuh

“Sasaran tindakan pelanggaran menjadi prioritas adalah pengendara melawan arus, tidak melengkapi surat kenderaan dan tidak menggunakan helm,” katanya.

Selain itu, kata dia, dimasa pandemi Covid-19, pengendara juga dihimbau agar mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun) .

Baca Juga:  Pemerintah Naikkan Cukai Rokok 10,04% Berlaku Per Januari 2018

“Pengendara kita himbau patuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M,” ucap AKP Agung.

Menurutnya, personel juga melakukan penempelan stiker wajib masker pada kenderaan seperti truk, bus dan mobil pribadi. Ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 bagi masyarakat, khususnya pengendara yang melintasi daerah zona merah Covid-19.

Baca Juga:  Suguhan karya "The Other Hemisphere" dari Restu Taufik Akbar di de Braga by Artotel

“Kita juga melakukan penempelan stiker wajib masker dikendaraan yang melintas,” tuturnya. (Ptr)