Ini Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur Yang Biasa Kalian Lakukan

JABARNEWS | BANDUNG – Tidur adalah sebuah kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap manusia. Karena dengan tidur, tubuh kita bisa beristirahat dan tidur juga bisa memperbaiki sel-sel rusak yang ada dalam tubuh kita.

Namun apa jadinya, jika tidur yang kita lakukan tidak berkualitas atau bahkan tidur yang kita lakukan menimbulkan penyakit-penyakit baru yang disebabkan oleh beberapa kebiasan buruk yang kita lakukan sebelum tidur.

Baca Juga:  Lagi-Lagi Terendam Banjir, PLN Padamkan 546 Gardu Listrik Di Bekasi

Oleh sebab itu berikut beberapa kebiasaan buruk yang biasa kita lakukan sebelum tidur:

Pertama. Menggunakan Gadget di Tempat Tidur – Kebiasaan buruk yang pertama yaitu menggunakan gadget di tempat tidur. Kebanyakan orang suka bersantai di malam hari dengan menonton televisi, menggunakan smartphone mereka untuk memeriksa media sosial, atau bermain video game.

Namun, paparan cahaya dari layar-layar tersebut justru membuat Anda tetap terjaga. Cobalah untuk menghindari paparan cahaya gadget dalam satu atau dua jam sebelum tidur. Matikan semua perangkat ini saat hendak tidur.

Baca Juga:  Alih Fungsi Lahan Di Kota Bogor Tidak Terkendali

Kedua. Makan Larut Malam – Kebiasaan buruk yang kedua adalah makan larut malam. Makan malam sebelum tidur adalah hal yang tidak disarankan. Aktivitas pencernaan dapat mencegah tertidur, dan cenderung mengalami mulas jika langsung berbaring setelah makan.

Baca Juga:  Wanita Paruh Baya Diamankan, Diduga Ingin Bakar Balai Kota DKI

Ketiga. Tidak menyikat gigi – Memang sudah banyak orang yang mengetahui, bahwa menggosok gigi sebelum tidur merupakan hal yang sangat penting. Tapi meskipun begitu banyak orang juga yang melupakan ritual yang satu ini.

Padahal jika malas menggosok gigi sebelum tidur bisa menyebabkan beberapa penyakit. Seperti sakit gigi, bau mulut hingga munculnya kerusakan-kerusakan pada gigi kamu. (Red)