Kapolri Sigit Pastikan Seluruh Pihak Siap Amankan Nataru

Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 terkait pengamanan perayaan Nataru di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (22/12/2022). (Foto: Humas Polri).

Ratusan ribu personel tersebut, kata Sigit akan dikerahkan ke dalam pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu di seluruh Indonesia, demi semakin memantapkan situasi yang aman, damai dan kondusif sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Dan tentunya ini adalah personel gabungan. Kemudian juga terbagi di dalam pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Sehingga kemudian kita harapkan bahwa seluruh pos yang tergelar tersebut betul-betul bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” ujar Sigit.

Baca Juga:  Lepas 52 Peserta MTQ Ke 36 Jawa Barat, Ini Harapan Cellica

Disisi lain, Sigit juga tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster. Mengingat, sampai saat ini masih berlangsung Pandemi Covid-19. Dalam Operasi Lilin 2022, disiapkan juga gerai-gerai vaksinasi untuk warga yang hendak melakukan vaksinasi booster.

Baca Juga:  KBRI Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Gempa Bumi di Turki

“Kemudian juga tentunya karena Covid-19, walaupun sudah masuk ke PPKM level I, namun dengan adanya varian baru selain mengimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi boster kita tetap mempersiapkan gerai-gerai vaksin,” ucap Sigit.

Baca Juga:  Hati-hati saat Nataru di Kota Banjar, Baca Informasi Penting dari BPBD Disini

Lebih dalam, Sigit menekankan, dalam melakukan pengamanan di tempat ibadah Natal atau Gereja, pihak aparat melakukan sinergitas dengan Banser NU dan Kokam Muhammadiyah.