Kepala Dinas Kesehatan Sergai Terkonfirmasi Positif Covid-19

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Seorang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yaitu Kepala Dinas Kesehatan, BS dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini BS sudah menjalani perawatan di RS Murni Teguh, Medan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Akmal membenarkan hal tersebut.

“Benar, ada seorang kepala OPD Pemkab Serdang Bedagai terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga:  Bupati Karawang Jalani Tes Swab Pertama, Ini Hasilnya

Ia menjelaskan, awalnya BS menderita gejala demam dan batuk. Kemudian pada, Kamis (13/8/2020) berobat ke RS Murni Teguh dan melakukan test swab. Pada, Sabtu (15/8/2020), keluar hasil test swab dan dinyatakan BS terkonfirmasi positif Covid-19.

“BS dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil test swab dari RS Murni Teguh,” ungkap Akmal.

Baca Juga:  PT Aquafarm Nusantara Sulap Limbah Ikan Jadi Biodiesel

Saat ini, ujar Akmal, orang kontak erat dengan BS dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah mengingat BS merupakan seorang pejabat. Sedangkan keluarga BS bukan wewenang Pemkab Serdang Bedagai, berhubung beliau warga Kota Medan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Helmi mengaku tidak ada komunikasi langsung dengan BS dalam kurun beberapa hari sebelum BS dinyatakan positif Covid-19. Namun beberapa pejabat di Dinas Kesehatan yang sempat kontak langsung diminta isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga:  Yaya Yakin Pemain Bisa Menjaga Kondisi Fisiknya

“Pejabat dan ASN yang sempat kontak langsung dengan BS kita minta isolasi mandiri dan melakukan rapid test,” ujarnya. (Ptr)