Koramil 1902 Plered Sediakan WiFi Gratis Untuk Belajar Daring

JABARNEWS | PURWAKARTA – Di Kabupaten Purwakarta, hingga saat ini belum bisa memberlakukan proses belajar mengajar tatap muka lantaran pandemi covid -19. Guna membantu siswa belajar daring, Koramil 1902/ Plered sediakan internet gratis.

“Kami dari Koramil 1902/Plered dimasa Pandemi ini menyediakan Wi-Fi secara gratis untuk para siswa dan siswi yang mau belajar sistem daring,” ujar Danramil Plered Kapten Arm Rambat. Pada Selasa (25/8/2020)

Baca Juga:  Warga Bekasi Bersiap Sambut New Normal Saat Pandemi Covid-19

Dijelaskannya fasilitas Wifi gratis ini bentuk kepedulian TNI di saat Pandemi Covid-19. Pasalnya, saat ini masih ada sebagian peserta didik mengalami kesulitan mengikuti belajar daring karena keterbatasan Internet.

“Sebagian kecil masyarakat di wilayah ini belum memiliki sarana internet dengan sistem kuota berbayar, hal inilah yang mendasari kami sengaja mempasilitasi para pelajar untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas dari sekolah secara online,” jelas Rambat.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Sekolah Perhatikan Psikologis Siswa Belajar Tatap Muka

Dalam prakteknya, sambung dia para siswa ditempatkan di salah satu ruangan Koramil. Pengawasan pun dilakukan anggota TNI dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Siswa belajar daring disini tetap harus waspada dengan penyebaran virus corona ini,” ucapnya.

Rambat menambahkan, wifi gratis terbuka untuk semua kalangan pelajar yanh dibuka setiap hari jam sekolah, dan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pelajar, seperti menggunakan masker dan Physical Distacing.

Baca Juga:  1.500 Situs dan Konten Radikalisme-Terorisem Diblokir Kominfo

“WiFi gratis ini bisa dimanfaatkan semua tingkatan sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA yang memanfaatkan akses WiFi gratis tersebut. Setiap siswa diberikan waktu dua jam, agar nantinya bisa bergantian dengan pelajar lainnya,” pungkasnya. (Gin)