Soal Rencana Bioskop di Purwakarta Dibuka Lagi, Ini Kata Anne Ratna Mustika

JABANEWS | PURWAKARTA – Soal pembukaan tempat hiburan bioskop yang seyogyanya rencana dibuka pada 29 Juli ini, saat ini Pemerintah Kabupaten Purwakarta masih mempertimbangkannya.

Diakui Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, dirinya saat ini tengah menunggu status zona wilayahnya dari pemerintah provinsi setelah di Purwakarta terjadi kasus baru positif.

Baca Juga:  Hanyut di Sungai Belawan, Remaja Deli Serdang Ditemukan Tewas

“Kalau zona hijau atau biru bisa dipertimbangkan pembukaan bioskop. Tapi, kami masih tunggu arahan Pemprov Jabar,” katanya. Pada Senin (20/7/2020).

Wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu pun menyebut Pemkab Purwakarta akan mempertimbangkan membuka kembali operasional bioskop dengan berbagai catatan terutama penerapan protokol kesehatan Covid-19 seperti physical distersing dan gunakan masker.

Baca Juga:  RD Sebut Timnya Kurang Lepas

“Jika pihak bioskop siap dengan penerapan protokol kesehatan, ya kami rekomendasikan, tapi kapasitasnya 50 persen, jam operasional dibatasi tak sampai malam hari, dan pembatasan usia pengunjung bioskopnya,” jelas Ambu Anne.

Baca Juga:  Solidaritas Sesama ASN, Ini Yang Dilakukan Kepala BKPSDM Purwakarta

Terakait pembatasan usia ini, sambung Anne, lantaran dirinya tak ingin anak-amak masuk ke dalam bioskop karena rentan.

“Walau ada film anak-anak enggak untuk anak-anak masuk ke ruangan yang kedap dan sirkulasi udaranya minim,” pungkasnya. (Gin)