Terima Kasih Sudah Mampir Di Bandung!

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah sempat bermalam di Kota Bandung, Torch Relay Asian Games XVIII 2018 kembali melanjutkan perjalanannya. Rencananya, obor api abadi itu akan dilepas menuju ’Kota Intan’ Kabupaten Garut.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan yang bertindak sebagai instruktur upacara pelepasan Torch Asian Games dari halaman Gedung Sate, Minggu (12/8/2018). ’’Saya serahkan ini (Torch Asian Games, red) kepada Inasgoc untuk selanjutnya dibawa ke Garut,’’ kata dia.

Baca Juga:  Segera! Hindari Pemakaian Microwave, Ini Kata Dr. Zaidul Akbar

Disinggung tentang kesiapan venue Asian Games di Jawa Barat, Iriawan mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan kesiapan. Bahkan, pihaknya berkali-kali melakukan pengecekan venue-venue yang akan digunakan lima cabang olahraga dalam evet olahraga internasional itu.

Nantinya, akan ada lima cabang olahraga yang digelar di venue Jawa Barat. Kelima cabang olahraga itu antara lain, cabang olahraga Sepak Bola, cabang olahraga Kano, cabang olahraga Paradigling, cabang olahraga Road Race dan cabang olahraga Mountain Bike.

Baca Juga:  Gegara Angkot Terperosok, Mahasiswi Unpad Lolos Jadi Korban Perkosaan

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza mengatakan, obor Asian Games akan dibawa dari Kota Bandung menuju Kabupaten Garut. Rutenya, setelah dilepas Pj Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, obor akan diarak menuju Jalan Laswi menuju Jalan Ters. Buahbatu.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Pertamina Tambah Kuota Tabung Gas LPG di Kota Bandung

’’Kemudian, rombongan obor akan masuk menuju Tol Buahbatu dan akan keluar di Tol Cileunyi. Setelah itu akan dilanjutkan ke arah Garut dengan menggunakan kendaran. Sebagai antisipasi kemacetan, kami mengimbau masyarakat menghindari rute kirab Obor,’’ tuturnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat