Tim Penilai Sinergitas Provinsi Jabar Kunjungi Kota Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Pemda diminta mengembangkan motivasi, kreativitas, dan inovasi untuk mengakselerasi penyelenggaraan program pembangunan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, dalam sambutan Tim Penilai Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kota Cirebon Tahun 2018 di Kecamatan Harjamukti, Rabu (29/8/2018).

’’Kami mengukur tingkat capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan. Selain itu mendorong kesinambungan koordinasi dan keterpaduan kinerja antar penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan,” ungkap Iwa yang dibacakan Ketua Tim Penilai, Dr Ir Supriyatno.

Baca Juga:  Tarik Wisatawan Domestik, Ini Yang Dilakukan Dinas Pariwisata Jawa Barat

Iwa menambahkan, keterpaduan kinerja untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan, mengembangkan kemampuan, motivasi, kreativitas, dan inovasi dalam mengakselerasi penyelenggaraan program pembangunan.

Selain tentunya meningkatkan kapasitas aparatur kecamatan dalam menyelenggarakan pelayanan dasar dan pemberdayaan potensi perekonomian masyarakat di wilayahnya.

Baca Juga:  Walikota Pepen Ancam Gubernur Anies Stop Kerja Sama

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi mengatakan, Harjamukti merupakan kecamatan terbaik di Kota Cirebon, sehingga layak mengikuti perlombaan. Kecamatan Harjamukti memiliki unggulan di antaranya memiliki beberapa aplikasi yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

’’Dalam pelaksanaan pembangunan Kecamatan Harjamukti juga dapat menggerakkan berbagai program kemasyarakatan. Makanya Kami menilai Kecamatan Harjamukti layak mewakili Kota Cirebon,” kata Asep.

Baca Juga:  Dieng Culture Festival 2020 Disiarkan Secara Virtual, Catat Tanggalnya

Tim melakukan pengecekan lokasi Kecamatan Harjamukti di antaranya seputar pengelolaan anggaran keuangan, inovasi serta kemampuan sumber daya manusia (SDM). Berbagai keunggulan ditunjukan Kecamatan Harjamukti di antaranya berbagai aplikasi yang dikembangkan dalam menunjang pelayanan publik. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat