Waduh! Kasus Omicron di Indonesia Bertambah 68, Total Jadi 136 Orang

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | JAKARTA – Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) mencatat perkembangan kasus Omicron di Indonesia semakin bertambah setiap harinya.

Berdasarkan data dari Kemenkes, Kasus Omicron di Indonesia bertambah 68 orang hingga Jumat (31/12/2021) yang dibawa oleh para pelaku perjalanan luar negeri dari sejumlah negara.

Baca Juga:  Banser Ansor Siapkan Posko Mudik Di Garut

“Ada tambahan 68 kasus, sehingga total kasus konfirmasi di Indonesia sebanyak 136 orang,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (1/1/2022).

Baca Juga:  Duh, Lima Korban Gempa Cianjur Alami Gangguan Jiwa, Banyak Pengungsi Alami Trauma

Dia menyampaikan, 68 kasus baru berasal dari pelaku perjalanan luar negeri dan 11 diantaranya merupakan warga negara Indonesia. “Semua kasus merupakan pelaku perjalanan luar negeri, dengan asal negara kedatangan paling banyak dari Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat,” tuturnya.

Baca Juga:  Soal Pembayaran SPP, Nadiem Diminta GoPay Tak Berjalan Ekslusif

Dari 68 kasus konfirmasi Omicron tersebut, sebanyak 29 orang tidak memiliki gejala, 29 orang sakit dengan gejala ringan, satu orang sakit dengan gejala sedang, dan sembilan orang lainnya tanpa keterangan.