332 Guru Dan Dikmas Ikut Lomba Dikmas

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Sebanyak 332 peserta guru dan pendidik untuk lembaga Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), mengikuti lomba pendidikan masyarakat (Dikmas).

Kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk evaluasi. Dan para pemenangnya nanti, akan mengikuti perlombaan selanjutnya di tingkat Provinsi.

Sekretaris dinas pendidikan Kab. Majalengka, Hj. Roppedah ketika membuka acara lomba tersebut di SMAN 1 PGRI, mengatakan kegiatan lomba ini merupakan bentuk evaluasi dari semua kegiatan yang dikelola di masing-masing lembaga.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Gratiskan Pajak Bumi & Bangunan Bagi Warga Miskin

“Saya berharap lomba ini benar-benar dilaksanakan. Oleh karenanya harus ditindaklanjuti dengan seleksi, kami tidak ingin asal tunjuk. ‎Maka digelarlah seleksi ini,” ungkapnya, Sabtu(7/4/2018).

Roppedah berharap ‎dari Majalengka ini harus ada yang mewakili ke tingkat nasional di Pontianak pada bulan Juli 2018 mendatang. Sehingga nanti, nama Majalengka bisa berkiprah dan bisa membawa nama baik.

Baca Juga:  Satgas Citarum Harum Resmikan Penanggulangan Sampah Domestik

‎”Seleksi atau lomba ini merupakan evaluasi, maka kalau memang rutin ya harus dievaluasi. Ini bukan sekedar untuk prestasi, tetapi untuk eksistensi. Pihaknya meminta kepada para dewan juri untuk melakukan penilaian secara obyektif,” ungkapnya.

Sementara itu tercatat ada 332 peserta yang mengikuti lomba ini, yang terbagi ke dalam 13 kategori yakni Guru Kelompok Bermain, Instruktur Kursus Komputer, Instruktur Kursus Tata Kecantikan Rambut, Tata Rias Pengantin, Tata Busana, Otomotif Teknik Sepeda Motor, tutor Paket B, tutor paket C, tutor pendidikan keaksaran, pengelola Satuan PAUD, pengelola LKP, pengelola PKBM dan pengelola Taman Bacaan Masyarakat. (Rik)

Baca Juga:  Tingkatkan Minat Baca, Pemkot Bandung Siapkan Rak Baca Untuk Warga

Jabarnews | Berita Jawa Barat