Ada Bendera Merah Putih Terpanjang Di Sungai Winong

JABARNEWS | KABUPATEN CIREBON – Warga Blok Pocong, Desa Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon membentangkan bendera merah putih sepanjang 500 meter dan lebar satu meter di atas aliran Sungai PSDA Winong, Sabtu (11/08/2018).

“Bendera ini kami pasang dalam rangka memperingati HUT RI. Kami buat sendiri bersama warga dengan beli bahannya saja,” kata salah seorang tokoh pemuda, Gunawan.

Baca Juga:  Budaya Menukarkan Uang Kondisi Baru

Gunawan mengajak warga Arjawinangun untuk menjadikan alam sebagai sahabat dalam kehidupan. Sehingga sungai tidak lagi dicemari dengan sampah.

“Sudah saatnya kita menjaga alam. Bendera merah putih membentang panjang yang mencapai 500 meter ini melambangkan masyarakat yang peduli lingkungan dan sungai yang bersih serta bersahabat sepanjang masa,” katanya.

Baca Juga:  Video: Viral! Gajah Tarik Truk di Lahan Sawit Bikin Netizen Murka

Dia berharap pemasangan bendera merah putih terpanjang ini, dapat mengingatkan kepada warga lainnya agar tidak mengotori sungai dengan membuang sampah sembarangan.

“Kami ingin jadi sahabat dengan alam, jangan sampai alam jadi musuh. Alam ini rusak, sungai ini kotor terjadi karena ulah tangan manusia, yang sering buang sembarangan,” katanya.

Baca Juga:  Kabupaten Bekasi Tutup Sementara Tempat Ibadah di RT/RW Zona Merah

“Ini kritikan kami kepada warga dan pabrik industri yang membuang sampah ke sungai. Sehingga sungai ini ke depannya bersih tertata rapih selalu indah dipandang mata, tidak ada kotoran plastik maupun lainnya,” pungkasnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat