Ario Bayu Menangkan Nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji FFB 2018

JABARNEWS | BANDUNG – Aktor Ario Bayu mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop dalam Festival Film Bandung ke 31 (FFB) tahun 2018, melalui perannya dalam film Sultan.

“Seneng banget, untuk mendapatkan penghargaan siapa yang gak senengvkali yah, bersyukur dan terima kasih,” ujar Ario ditemui dalam sesi wawancara usai menerima penghargaan tersebut, di Gedung sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (24/11/2018).

Pria yang juga pernah memerankan Bung Karno berhasil mengungguli nominator lainnya, yakni Adpati Dolken dalam film Posesif, Dion Wiyoko film Terbang Menembus Langit, Gading Marten film Love for Sale dan Vino G Bastion dalam film Chrisye.

Baca Juga:  Sekda Sebut Tingkat Pemakaian Vaksin di Jabar Capai 80 Persen

“Mas Hanung Bramatyo terima kasih banyak untuk memberikan kesempatan saya untuk memainka Sultan Agung, kepada Ibu Mooryati Soedibyo, Teman-teman dari Jogja yang sudah membantu saya untuk juga membentuk karakter sultan agung itu sendiri,” ungkap Ario.

Untuk memerankan tokoh Sultan Agubg sendiri Ario harus berjuang untuk bisa berbahasa Jawa dan mengerti budaya Jawa, namun demikian dirinya mengaku menikmati proses tersebut, bahkan dirinya bersyukur pada akhirnya masyarakat dapat melihat proses tersebut.

“Proses sudah bagian perjalanan yang dinamis bagi seorang aktor karena memang proses inilah fase-fase dimana kita bisa meneliti karakternya kita bisa riset lagi, mengenai sejarahnya, suasananya, jadi justru proses itu sangat penting untuk saya dan saya mencintai proses ,” papar Ario.

Baca Juga:  Kejari Kota Cirebon bersama PT Pos Indonesia Lakukan MoU Biaya Tilang

Ario mengaku tidak menyangka akan memenangkan nominasi tersebut, mengingat kualitas dari nominator yang ada, terlebih dirinya juga baru pertama kali masuk dalam nominasi FFB.

“Enggak nyanga menang karena nominenya juga gila-gila, ada teman saya Dion ada beberapa yang lainnya semua menurut saya aktor-aktor yang kalibernya itu tinggi, jadi saya juga agak syok sih,” ungkap pria yang lahir di Jakarta, 6 Februari 33 tahun silam tersebut.

Dan yang terpenting bukan masalah menang tidak menang menurutnya ini bukan ajang seperti lomba olahraga tapi lebih ke artistik, sehingga dirinya sangat bahagia menerima penghargaan FFB ini karena dunia artistik sudah mulai mendapatkan perhatian dan apresiasi.

Baca Juga:  Wagub Uu Berharap Bendungan Ciawi dan Sukamahi Segera Diselesaikan

“Penghargaan pertama saya, dipersembahkan untuk semua proponen perfileman dan kesenian , jadi untuk semua saudara, kantor, untuk semua oran-oranf uang lagi struggling dalam dunia seni,” kata Ario.

Selain menyabet penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop , Film Sultan Agung turut memborong piala lainnya pada FFB ke 23 ini, yaitu sebagai Film Bioskop Terpuji, Sutradara Terpuji Film Bioskop, Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop, dan Penata Artistik Terpuji Film Bioskop. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat