Ayo Anak-anak Perah Susu Kambingnya!

JABARNEWS | PURWAKARTA – Rumah Produksi Susu Kambing Etawa di Gang Gelatik, Cipaisan, Kabupaten Purwakarta, diramaikan puluhan anak. Rupanya, anak-anak itu mengikuti lomba perah susu kambing dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional 2018.

Senyum tawa pun para orang tua dan masyarakat sekitar pun tersirat melihat tingkah polos anak-anak saat memerah susu. Selintas, memerah susu ini tampak mudah. Namun tidak semua dari anak-anak ini yang kesulitan melakukannya.

Baca Juga:  Banyak Penolakan, Oded Usulkan Nama Pengganti Sekda Kota Bandung

“Sulit juga om, pas dipencet gak keluar,” kata Bintang Eka Aditya salah seorang peserta lomba ditemui di Rumah Produksi Susu Kambing Etawa, Selasa (24/7/2018).

Sama halnya dengan Bintang, peserta lainya, Lucky Nur Hakim (9) juga mengaku tak mudah memerah susu kambing. “Susah om. Kambingnya gak bisa diem,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bauman Harap Maksimal Hadapi Macan Kemayoran

Meski demikian, kedua anak tersebut mengaku senang dan menikmati pengalaman pertama mereka memerah susu kambing. “Seneng om. Soalnya baru memerah susu kambing sekarang. Dulunya belum pernah. Apalagi hadianya kan di kasih suau kambing juga. Saya suka susu kambing,” kata Lucky.

Sementara itu, Salah Seorang Guru PAUD yang juga Ketua Panitia Lomba, Tuti Hermawati (56) mengatakan lomba perah susu kambing ini selain menghibur juga punya manfaat edukasi bagi anak.

Baca Juga:  Emil: Malam Tahun Baru 2019, Warga Jangan Bergembira Berlebihan

“Di Hari Anak Nasional ini kita harus peduli dengan anak-anak. Terutama, soal mendidik dan menjaga kesehatan mereka. Melalui lomba perah susu kambing, selain belajar memerah, mereka juga bisa minum susu biar sehat,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat