Baru Dilantik, Bupati Cianjur Dapat Kado Terindah WTP dari BPK

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur mendapat kado terindah berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), hasil pemeriksan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020.

“Opini WTP diterima ini merupakan kado terindah bagi Cianjur. Apalagi saya bersama Wakil Bupati baru dilantik kemarin (Selasa 18/5/2021) oleh Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” ujar Herman Suherman, Bupati Cianjur, Kamis (20/5/2021).

Herman Suherman mengaku bahwa keberhasilan opini WTP ini merupakan hasil kerja jajaran pemerintah dan juga DPRD Kabupaten Cianjur, bahu membahu dalam pengelolaan maupun laporan keuangan.

Baca Juga:  Bazar Ramadhan ala Pemkab di Ujung Barat Kabupaten Purwakarta

“Intinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak membuat BPK memberikan opini WTP, tentu saja hal ini membutikan pengelolaan dan laporan keuangan dilaksanakan dengan baik. Ya, doakan saya bersama pak Wabup bisa mempertahankan opini WTP ini untuk tahun depan,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur yang juga sebagai anggota Badan Anggaran, Deden Nasihin mengatakan, opini WTP ini membuktikan adanya sinergitas antara DPRD Cianjur dan eksekutif karena berjalan sejak formulasi, rumusan, pelaksanaan dan evaluasi berbagai kebijakan yanh memang sesuai aturan.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 8 -11 November 2018

“Mengpresiasi terhadap tata kelola keuangan berbagai program berjalan dengan baik, opini WTP ini harus dipertahankan dengan tidak melupakan pelayanan maksimal terhadap masyarakat,” katanya.

Sementara, Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur, Jimmy Perkasa Has, mengatakan sebagai parpol pendukung Herman Suherman dan TB Mulyana sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, opini WTP ini sebagai pembuktian pada masyarakat.

“Kabupaten Cianjur mendapatkan opini WTP dari BPK RI merupakan pembuktian maksimalnya kinerja eksekutif dan legislatif Cianjur,” papar Jimmy.

Kinerja maksimal ini, ujar Jimmy, tentunya dalam penganggaran program dan kegiatan tahun 2020 bisa direalisasikan dan terserap dengan baik.

Baca Juga:  Semaraknya Warga Subang Ikuti Lomba Makan Tutut

“Meraih opini WTP ini tidaklah mudah, makanya patut diberikan penghargaan kepada jajaran pemerintah dan DPRD Kabupaten Cianjur terhadap kinerja selama ini,” tutupnya.

Pemberian opini WTP ini tidak membuat Bupati bersama Wakil Bupati terlena, bahkan termovitasi agar pada tahun depan tetap mendapat hal yang sama.

Pemberian penghargaan opini WTP tersebut diterima langsung Bupati Cianjur Herman Suherman dan Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan di ruang Auditorium Badan Pemeriksa Keuangan RI perwakilan Provinsi Jawa Barat, Rabu (19/05/2021). (Mul)