Berikut Beberapa Doa Meminta Kesembuhan Ketika Sakit Kepada Allah SWT

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian orang mungkin bingung ketika hendak mendoakan kesembuhan seseorang yang sedang dalam kondisi sakit, padahal sakit merupakan salah satu cara Allah SWT untuk menghapus dosa orang tersebut.

Dari sekian banyak Doa, Rasulullah SAW juga memiliki beberapa doa khusus untuk meminta kesembuhan seseorang kepada Allah SWT lewat perantara doa tersebut dengan cara dibacakan langsung maupun jarak jauh.

Oleh sebab itu berikut beberapa doa Rasulullah Saw untuk meminta kesembuhan dari penyakit, diantaranya yakni:

1. Doa Rasulullah untuk kesembuhan orang sakit

Untuk menyembuhkan seseorang ketika sedang sakit bisa menggunakan banyak cara seperti minum obat dan pergi ke dokter, Namun melalui doa juga kita bisa meminta tolong kepada Allah SWT atas kesembuhan seseorang dengan Cara Berdoa seperti:

Baca Juga:  Cara Mencegah Infesi Pada Luka Pasca Operasi, Yuk simak

Allahumma rabbannaasi adzhibil ba’sa isyfihi wa antas syafi laa syifaa’a illa syifaauka syifaa’an laa yughadiru saqaman.

“Ya Allah Rabb manusia, dzat yang menghilangkan rasa sakit, sembuhkanlah sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan dari kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit” (HR. Bukhari).

2. Doa untuk orang tua yang sedang sakit

Sebagai anak tentunya kita akan merasa khawatir ketika orang tua kita sedang sakit apalagi sakit tersebut tidak kunjung sembuh. Selain Berobat Ke dokter Kalian juga Bisa meminta Kesembuhan Kepada Allah SWT dengan Perantara doa yakni:

Baca Juga:  APK Di Jalan Raya Tutupi Rambu Lalin

Allahumma Rabbannaasi Adzhibil Ba’sa Wasy Fihu, Wa Antas Syaafi, Laa Syifaa-a Illa Syfaauka, Syifaan Laa Yughaadiru Saqaama.

“Ya Allah, Rabb manusia, hilangkan penyakit dan berikan dia kesembuhan, Engkau Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.”

3. Doa saat anak terbaring sakit

Tentunya, sebagai orangtua akan merasa khawatir ketika sang buah hati dalam kondisi sedang sakit. Selain mengobati secara medis dengan obat-obatan, membacakan doa adalah bentuk usaha lain yang bisa dilakukan orangtua agar anaknya lekas sembuh. Orang Tua bisa mendoakan kesembuhan bagi anak setelah selesai sholat, membaca Al-quran atau sewaktu menidurkan anak. Berikut doanya:

Baca Juga:  Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Ciherang Purwakarta, Diduga Hasil Hubungan Gelap

Bismillaahil Kabiiri. Nauudzu Billaahil Adhiimi Mm Syarri Irqin Na aarin Wa Min Syarri Harrin Naari.

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan nama Allah Yang Maha Besar. Saya berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari kejahatan keringat yang mendidihkan darah dan dan kejahatanpanas api nereka.”. (Red)