Begini Cara Meredakan Sakit Tenggorokan, Diantaranya Banyak Minum Air Putih

JABARNEWS | BANDUNG – Sakit tenggorokan adalah rasa nyeri, tidak nyaman, atau kering pada tenggorokan. Kondisi ini merupakan gejala atau keluhan yang bisa disebabkan oleh berbagai gangguan atau penyakit, salah satunya adalah infeksi virus. 

Sakit tenggorokan biasanya akan semakin memberat saat makan dan minum. Selain itu, ada beberapa cara untuk meredakan nyeri pada tenggorokan.

Baca Juga:  Panwaslu Ajak Ibu-ibu Awasi Pemilu

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara untuk meredakan nyeri tenggorokan yakni: 

Pertama. Perbanyak minum air putih – cara pertama untuk meredakan nyeri tenggorokan yakni dengan perbanyak minum air putih. Kekurangan cairan atau dehidrasi dapat memperparah gejala radang tenggorokan. 

Baca Juga:  Bawaslu Minta Warga Jabar Bijak Sikapi Seruan #2019GantiPresiden

Anda juga bisa mengonsumsi minuman hangat seperti teh chrysanthemum atau campuran teh lemon dengan madu, agar tenggorokan terasa lebih nyaman.

Kedua. Mengonsumsi makanan lembut – Meredakan sakit tenggorokan selanjutnya yakni mengkonsumsi makanan lembut. Sementara pilihlah jenis makanan yang lembut dan tidak mengganggu atau melukai tenggorokan yang sedang meradang. Misalnya sup, bubur ayam, atau nasi tim, pastikan tidak terlalu panas.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Bandung: Bizpark Selesaikan Dulu Masalah Sosial

Ketiga. Jangan terlalu banyak bersuara – Penggunaan pita suara secara berlebihan dapat memperparah radang tenggorokan. Agar radang cepat sembuh, maka minimalkan penggunaan pita suara dengan kurangi berbicara, setidaknya hindari bersuara keras. (Red)