Berangkat Ke Jakarta, Muslimat NU Majalengka Dikawal Ketat

JABARNEWS | MAJALENGKA – Ribuan anggota muslimat NU Kabupaten Majalengka berangkat ke Jakarta tadi sore, Sabtu (26/1) sekitar pukul 16.00 WIB, mendapatkan pengawalan ketat dari pihak keamanan Polri dan TNI. Keberangkatan mereka ‎menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta tersebut dalam rangka menghadiri harlah muslimat NU ke-73 tahun.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Kirim Delegasi ke Berlin Guna Jalin Kerjasama

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan TNI-Polri menempatkan petugas untuk mengawal keberangkatan para Muslimat NU hingga ke perbatasan. ‎Hal itu dalam upaya melayani masyarakat.

“Kami lakukan pengawalan hingga ke perbatasan. Pokoknya tugasnya yakni mengatur arus lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan. Kalaupun macet harus segera diurai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Di Balik Ide Koalisi Keummatan Dari Imam Besar FPI, PPP: Gerindra Panik

Hal senada diungkapkan Kabag Ops Polres Majalengka, Kompol M. Pardede. Menurut dia ‎pihaknya mendapatkan instruksi langsung untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan titik kumpul pemberangkatan Muslimat NU Kabupaten Majalengka di gerbang Tol Sumberjaya.

Pihaknya bahkan telah melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap warga Muslimat NU yang akan menuju titik kumpul keberangkatan di Gate Tol Sumberjaya.

Baca Juga:  KPU Rejang Lebong Sosialisasikan Pemilu kepada Pemilih Pemula

“Saya minta kepada personel yang hadir dan terlibat pengamanan keberangkatan, untuk mengawal penuh warga Muslimat NU Kabupaten Majalengka ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta ini supaya sungguh-sungguh melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat