Berikut Manfaat Singkong Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kulit Wajah

JABARNEWS | BANDUNG – Singkong merupakan salah satu tumbuhan yang termasuk kegalam golongan umbi-umbian. Selain itu, Ternyata singkong memiliki banyak manpaat untuk kesehatan tubuh, Salah satunya yakni kecantikan.

Tak banyak orang yang tahu, namun ternyata singkong ini memiliki berbagai kelebihan dalam kecantikan terutama untuk kulit wajah. karena pada dasarnya singkong dikenal hanya sebagai makanan.

Baca Juga:  Banjir Semakin Mengkhawatirkan, DPD RI Desak Pemda Lakukan Root Cause Analysis

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber inilah beberapa manfaat singkong bagi kecantikan. diantaranya yakni:

Pertama. Melembabkan dan Menutrisi Kulit – Singkong berfungsi untuk melembabkan kulit dan menutrisi secara optimal. kalia dapat menggunakan ramuan masker singkong untuk diaplikasikan di rumah.

Kedua. Menyamarkan Noda Bekas Jerawat – Singkong memiliki kandungan mineral dan efek farmakologis yang dapat dijadikan sebagai antioksidan, mempercepat proses penyembuhan luka, atau noda bekas jerawat.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Anggarkan Rp 14 M Untuk Taman RW dan Taman Tematik

Ketiga. Mencerahkan Kulit – Singkong memiliki saripati yang bersifat sama seperti bengkoang yang mampu membantu mendinginkan dan mencerahkan kulit wajah. Tak hanya itu, kulit singkong pun dapat kita gunakan sebagai eksfoliator alami.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Dapat Bantuan Penataan Alun-alun

Keempat. Memperbaiki Tekstur Kulit – Selain membantu membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati hingga ke pori, singkong dapat membantu mencegah penuaan dini.

Tak heran jika kandungan singkong seringkali digunakan oleh berbagai produk di pasaran untuk mengatasi garis halus, menyamarkan noda gelap pada wajah, dan kerut. (Red)