BIGRS Bersama Pemkot Bandung Kampanyekan #KlikBiarSelamat

JABAR NEWS | BANDUNG – Bloomberg Philanthropies Initiative for Global Road Safety (BIGRS)  bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, hari ini meluncurkan kampanye media yang secara luas menyoroti kurangnya kesadaran untuk mengenakan sabuk keselamatan.

Dianita Hapsari sebagai Communication Officer BIGRS mengatakan, bahwa kampanye tersebut merupakan kampanye kedua dari BIGRS bersama Pemkot Bandung.

Baca Juga:  Ratusan Ojol Dan Mata Elang Terlibat Betrok, Diduga Ini Penyebabnya

“Kampanye ini merupakan kampanye kedua yang dilakukan oleh Pemkot Bandung sebagai bagian dari BIGRS, setelah Kampanye Klik Biar Selamat yang menyoroti kepada pemakaian helm,” katanya usai kegiatan di Aula Balai Kota Bandung, Selasa (07/11/2017).

Kampanye #KlikBiarSelamat merupakan upaya tambahan dari Operasi Zebra yang dilaksanakan pada bulan November 2017.

Baca Juga:  Motornya Adu Bagong Dengan Truk, 2 Pelajar Purwakarta Tewas

Ia menuturkan, #KlikBiarSelamat bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat saat berkendara di Kota Bandung.

“Hal ini merupakan salah satu faktor risiko yang secara global menyebabkan lebih dari 1,25 juta kematian dan 50 juta kasus cedera lalu setiap tahun,” tuturnya.

BIGRS mengimbau kepada masyarakat Bandung untuk senantiasa untuk berkendara dengan cara yang aman dengan penggunaan helm dan sabuk pengaman.

Baca Juga:  SAKIP 2018, Cegah Pemborosan Anggaran Rp 64,8 Triliun

“Kampanye #KlikBiarSelamat mengimbau pengendara dan penumpang kendaraan agar mengenakan sabuk keselamatan untuk mencegah kematian dan cedera jika terjadi tabrakan, mengandalkan sabuk pengaman saja tidak cukup,” pungkasnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat