Buaya Di Sungai Cisangkuy Itu Peliharaan Warga

JABARNEWS | BANDUNG – Munculnya sekor buaya muara di Sungai Cisangkuy dan Sungai Citarum berdasarkan laporan dari Camat Baleendah Bandung, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat segera menurunkan Tim Gugus Tugas untuk evakuasi satwa tersebut pada Sabtu (4/6/2018) lalu.

“Satwa tersebut merupakan hewan peliharaannya warga setempat, seperti yang kita tahu daerah Baleendah merupakan daerah langganan banjir setiap tahunya,” kata Kepala BBKSDA Jawa Barat, Sustyo Iriyono saat ditemui di Kantor BBKSDA Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (4/6/2018).

Baca Juga:  Festival Bedug Purwakarta, Satukan Masyarakat Pasca Pemilu 2019

Lanjutnya, dibantu oleh tim dari Kebun Binatang Bandung, pihaknya mendirikan posko bersama untuk melakukan pengamanan selama tujuh hari berturut-turut.

“Mendapatkan laporan temuan satwa tersebut, kita segera mendirikan posko karena buaya ini beberapa kali lolos dari petugas saat hendak di evakuasi,” terangnya.

Baca Juga:  Diduga Arus Pendek Listrik, Pabrik Plastik di Jababeka Terbakar

Dengan adanya upaya tersebut, BBKSDA Jawa Barat berharap kedepannya Sungai Citarum dapat bebas dari satwa liar yang dapat membahayakan warga setempat.

Baca Juga:  HKTI Dukung Usulan DPRD Jabar Terkait Alokasi Beasiswa Anak Petani

“Tentunya saya berharap sungai Citarum ini harus bebas dari buaya, karena bahaya bagi warga setempat dan seharusnya satwa ini hidup di habitat aslinya,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat