Curug Cipeuteuy Majalengka, Bikin Seger Wisatawan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Meski cuaca mendung, magnet untuk mengunjungi objek wisata bernuansa alam di wilayah Majalengka ‎tetap besar.

Seperti yang terlihat di objek wisata Curug Cipeuteuy di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Di curug dengan sumber mata air kaki gunung Ciremai ini, ratusan pengunjung terlihat menikmati nuansa alam hutan pinus. Bahkan, meski cuaca dingin, kolam dengan air sedingin es itu tetap dinikmati warga pengunjung dengan berenang langsung. Konon dipercaya, bahwa berendam di air yang jernih dan alami, merupakan obat untuk rematik.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Posyandu Punya Peran Penting Wujudkan Indonesia Emas 2045

Salah seorang pengunjung asal Cirebon, Memet, mengatakan dia bersama sejumlah temannya sengaja datang untuk berenang. Ia mengakui bahwa airnya cukup dingin, seperti yang ada di Kuningan.

“Tapi di sini benar-benar alami, dan dinginnya menyegarkan. Lagipula kalau kedinginan di sini banyak kantin yang menyediakan mie instan panas, yang nikmat dimakan di suaasana dingin seperti ini,” ungkapnya, Rabu (26/12).

Baca Juga:  Corona Serbu Sukamiskin, Sebanyak 51 Napi Koruptor Positif Covid-19

Humas Pengelola Objek Wisata Curug Cipeuteuy, Salikin, mengatakan, pihaknya cukup kerepotan saat menghadapi musim liburan.

“Kami kerepotan, tapi kami senang, sebab Curug Cipeuteuy ini selalu mengalami peningkatan pengunjung pada akhir pekan, maupun musim liburan akhir tahun seperti saat ini,” ungkapnya.

Salikin menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan membuat rilis lagu yang akan dinyanyikan oleh salah satu penyanyi terkenal dan sudah berpengalaman di dunia musik. Setting tempat untuk pembuatan klip lagu tersebut akan difokuskan di area wisata Curug Cipeuteuy.

Baca Juga:  Ini Penampakan Sertifikat UGG Ciletuh Palabuhanratu

“Promosi harus terus dilakukan, dalam waktu dekat, insya Allah pembuatan clip lagu yang bersetting di sini juga akan dibuat,” imbuhnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat