Bareng-bareng Tangani Banjir

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah wilayah di Bandung sampai hari ini masih ada yang tergenang banjir, semisal di daerah Cingised. Karenanya, Pjs. Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin, mengaku telah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan aparat kewilayahan serta dinas terkait lainnya untuk segera menanggulanginya.

Sebenarnya, kata Solihin, Dinas PU sudah menyiapkan bahan untuk penanggulangan di daerah-daerah yang tanggulnya jebol. Hanya saat barangnya sudah datang hujan besar pun datang.

Baca Juga:  Kurang Dana, Paskibra Sumedang Semangat Latihan

“Jadi mungkin hari ini akan diselesaikan. Bahkan, kemarin juga sudah dilakukan pamasangan penanggulangan di beberapa tanggul yang jebol akibat hujan yang intensitasnya sangat tinggi sekali. Insya Allah hari ini penyelesaiannya dilakukan,” tegas Solihin, usai Rapim di Balai Kota, Senin (12/3/2018) siang.

Baca Juga:  Dorong Sektor Pertanian, Distan Kabupaten Cirebon Bentuk Petani Milenial

Masih kata Solihin, sebetulnya penaganan sudah optimal seperti menyedot dengan pompa oleh Dinas PU. Penanggulangan juga dilakukan oleh semua dinas, kewilayahan, dan aparat TNI.

Lanjutnya, pihaknya sudah menginstruksikan ke semua dinas terkait dan aparat kewilayahan untuk menanganinya. Bahkan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) sudah siap jika diminta menurunkan bantuan beras.

Baca Juga:  Suap Kalapas Sukamiskin Bandung, KPK Panggil Adik Ratu Atut Chosiyah

“Kita tidak menunggu permintaan kalau ada kebutuhan. Kita langsung drop karena cadangan beras di DKPP cukup besar. Penanganan cukup cepat, hitungan jam surut. Berbagai upaya dilakukan sekaligus ada Satgas Citarum harum Lestari. Jadi mereka juga dilibatkan dan itu sangat efektif, ” tegasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat