Dadang: Majalengka Berpotensi Karena Daerah Strategis

JABARNEWS | MAJALENGKA – Melesatnya pembangunan di Kabupaten Majalengka dilirik banyak pihak. Bukan hanya investor, namun kabupaten yang berjuluk ’Kota Angin’ itu dijadikan bahan studi bagi mahasiswa. Seperti yang dilakukan para mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) Bandung.

Sebanyak 580 mahasiswa Unpas akan menggelar kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Majalengka. Dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah mahasiswa Unpas yang KKN tahun ini sebanyak 300 orang. KKN para mahasiswa Unpas ini akan dipusatkan di Kecamatan Banjaran dan Kecamatan Talaga.

Baca Juga:  Inilah Beberapa Tradisi Yang Biasa Dilakukan Untuk Menyambut Imlek

Kedatangan para mahasiswa tersebut, mendapat sambutan positif dari Bupati Majalengka H. Sutrisno. Ia mengakui, sejak berdirinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) ditambah dengan penataan alam yang sangat indah, Majalengka menjadi salah satu destinasi wisata.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Nyatakan Gang Apandi Jadi Status Quo

’’Saya berpesan kepada masyarakat Majalengka supaya memberikan informasi yang mendalam kepada adik-adik mahasiswa ini. Berikan informasi seputar Majalengka, supaya nama kita semakin berkibar,’’ ungkapnya, Sabtu (11/8).

Sementara Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpas, Dadang Mulyana mengatakan, ke-580 mahasiswa itu terbagi kepada rincian 445 mahasiswi dan 135 mahasiswa. Menurut Dadang, Majalengka saat ini sangat potensial untuk digali lebih mendalam.

Baca Juga:  Perhatian! Calon Pengantin di Kota Bandung Wajib Ikuti Pemeriksaan HIV AIDS

’’Sebelum orang lain atau universitas lain ke Majalengka, kita ingin yang lebih dulu. Majalengka ini kami nilai daerah strategis di masa yang akan datang,’’ ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat