Dandim 0608/Cianjur Blusukan Tinjau Program Ketahanan Pangan

JABARNEWS | CIANJUR – Dandim 0608/Cianjur, Letkol Infanteri Rendra Dwi Ardhani didampingi Pasi Teritorial Kodim 0608/Cianjur Kapten Infanteri Ojang blusukan meninjau kebun program pemberdayaan ketahanan pangan (Hanpang), di Kampung Beunying, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi sekitar pukul 09:00 WIB, Kamis (7/11/2019).

Letkol Infanteri Rendra mengatakan, bulan Juli lalu di lahan tidak memungkinkan ditanami sayur-sayuran. Dijadikan lahan percontohan cetak perkebunan oleh Kodim 0608/Cianjur. Hal tersebut dilakukan, tujuannya untuk pemberdayaan hanpang. Menggunakan teknologi pertanian TNI yaitu ‘bios 44’ melakukan percobaan menanam sayuran pada musim kemarau yang lalu.

Baca Juga:  Hujan Deras Sebabkan Pohon Tumbang di Beberapa Titik di Bandung

“Nah, alhamdulillah hasilnya saat ini sudah terlihat baik, semoga membuahkan hasil diharapkan,” katanya.

Petinggi di Kodim 0608/Cianjur didampingi Pasi Teritorial Kodim 0608/Cianjur Kapten Infanteri Ojang, meninjau secara langsung blusukan. Konteksnya, untuk kesiapan sayuran sudah ditanam selama empat bulan lamanya, di atas lahan seluas empat hektar.

Baca Juga:  Sempat Diwarnai Penolakan, Eksekusi Lahan Tamansari Tetap Dilakukan

“Perkebunan ini sebelumnya menjawab keluhan para petani, soal kekeringan melanda pada saat musim kemarau lalu,” imbuh Dandim 0608/Cianjur, Letkol Infanteri Rendra.

Ia menyambungkan, cetak kebun perdana ini ditanami oleh dua jenis tanaman. Yaitu kentang dan cabai. Sejak empat bulan yang lalu, diperkirakan sudah mendekati masa panen. Dari hasil tinjauan langssung ke kebun saat ini, seluruh tanaman sayuran tumbuh subur.

Baca Juga:  Enam Kecamatan di Purwakarta Rawan Bencana Longsor, Dimana Saja?

“Ya, kami memperkirakan Desember 2019 nanti semua sayuran di sini sudah bisa dipanen,” tutupnya. (CR2)