Darma Wijaya Sebut Tebing Tinggi Sebagai Kota Jasa Serdang Bedagai

JABARNEWS I TEBING TINGGI – Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengatakan, selama ini hasil kerajinan tangan dan hasil produksi UKM dari Serdang Bedagai sudah dipasarkan ke Tebing Tinggi sejak lama, seperti CPO, tapioka, karet dan hasil produksi UKM lainnya.

“Sudah lama hasil produk dari Serdang Bedagai sudah dipasarkan di Kota Tebing Tinggi,” katanya usai menandatangani kerjasama MOU antara Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi di pondok Bagelen, Tebing Tinggi, Selasa (2/11/2021).

Dia berharap, MOU kerjasama kedua daerah dapat terus berjalan dengan baik dan berkelanjutan. Sebab Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi satu bagian yang tidak bisa dipisahkan.

Baca Juga:  Digitalisasi Koperasi Sebagai Solusi Pemulihan Ekonomi Jawa Barat Di Masa Depan

Baca Juga: Begini Tips Menghemat Biaya Pembangunan Rumah Dengan Modal Pas-pasan

Baca Juga: Pengrajin Patung Mini di Desa Cibeusi Sumedang yang Karyanya Sudah Mendunia

“Serdang Bedagai siap kerjasama dengan Kota Tebing Tinggi, melihat Kota Tebing Tinggi ibarat kota Jasa Serdang Bedagai,” ucap Darma Wijaya.

Baca Juga: Ini Dia Faktor Penyebab Penyakit Batu Ginjal yang Mesti Kalian Ketahui Menurut dr. Sun

Baca Juga: Tips Membereskan Gudang yang Penuh Barang, Simak Caranya

Terpisah, Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, Tebing TInggi dan Serdang Bedagai tidak bisa dipisahkan, bagaikan mata uang kedua sisinya sama dan memperkuat satu sama lain. Untuk itu kerja sama antar daerah sangat perlu di wujudkan terutama di bidang perkebunan, pertanian, parawisata dan perikanan.

Baca Juga:  Dua Perusahaan dari Inggris Tertarik Kembangkan Bandara di Jabar

“Melihat potensi di Serdang Bedagai cukup besar, maka kerja sama ini perlu di wujudkan,” katanya.

Kata Umar, MOU kerjasama antara Kota Tebing Tinggi pernah dilakukan 5 tahun lalu, sehingga kerjasama terus dilakukan dengan MOU terbaru dalam meningkatkan hubungan keduanya.

“Dalam kerjasama dilakukan tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah, ini untuk kepentingan bersama” ucap dia.

Baca Juga: Cara Mengusir Kucing Liar Dari Rumah, Simak!

Baca Juga: Kabupaten Tasikmalaya Tetapkan Status Siaga Bencana Banjir dan Longsor, Masyarakat Diminta Waspada

Baca Juga:  Presiden Berpesan: Jangan Sampai Ada Guru yang Terlewat Vaksinasi

Dijelaskannya, pelaku UMKM Tebing Tinggi membutuhkan bahan baku yang dipasok dari Serdang Bedagai. Hasil produksi UMKM dipasarkan melalui digital secara online ke beberapa situs menjual hasil produk.

“Untuk hasil produksi UMKM Tebing Tinggi, pemasaran dilakukan secara offline dan secara online, hasilnya cukup memuaskan,” ungkap Umar.

Menurut Umar, Tebing tinggi menjadi kota jasa dengan mempunyai pelayanan Bank cukup banyak. Selain itu sebagai kota pelayanan kesehatan juga sangat mendukung dari banyaknya rumah sakit di Kota Tebing Tinggi. Untuk investasi di Tebing Tinggi sampai mencapai 2 teriliun.

“Tebing Tinggi siap memberikan pasilitas untuk memasarkan hasil produksi dari Serdang Bedagai,”bilangnya. (ptr)